Kota Rengat Padat Selama Porprov Riau

Kota Rengat Padat Selama Porprov Riau

Rengat-Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu, yang akan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi Riau ke VIII pada 18 Oktober-26 Oktober 2014 bakal padat dan ramai dengan datangnya ribuan atlet, pelatih dan ofisial ke daerah itu untuk berjuang meraih medali.

"Beberapa dari atlet juga membawa serta keluarga sebagai pendukung ditambah peninjau sehingga kota ini akan hidup siang malam dalam dua minggu ini," kata Kasmedi warga Rengat, Selasa.

Selama berlangsungnya Porprov sejumlah kegiatan penunjang juga digelar misalnya di lapangan Hijau Rengat ada kegiatan bazar serta pameran.

Pedagang juga nantinya akan bermunculan tidak hanya dari Inhu, tapi juga dari daerah lain di Riau dan provinsi tetangga dalam memanfaatkan momentum Porprov dengan menggelar dagangannya.

"Tentunya yang paling dicari adalah suvenir dan oleh-oleh berupa makanan khas Inhu. Semoga saja iven ini bisa meningkatkan ekonomi warga setempat," tegasnya.

Kegiatan Porprov sendiri digelar di tiga kecamatan yaitu Rengat Barat, Rengat dan Pasir Penyu.

Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto mengatakan, sejumlah kegiatan olahraga itu digelar di venue yang telah disiapkan seperti Venue Tenis di Jalan Indragiri Rengat Barat, Venue Atletik di Jalan Batu Canai Rengat Barat dan Venue Sepak Takrau di Danau Raja Rengat.

Cabang lainnya yaitu Bola Basket digelar di  Venue Rengat, Venue Sepak Bola di Jalan Panjaitan Rengat, Venue Futsal di Rengat Barat, Venue Voli Indoor di Danau Raja dan Venue Panjat Tebing di Komplek perkantoran Bupati.

"Saya berharap kegiatan besar ini bisa berjalan sukses tidak hanya dari sisi pelaksanaanya tapi juga prestasi tuan rumah," ujarnya. (cr01/ant)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index