Diguyur Hujan dan Angin, Cuaca Kota Pekanbaru Mulai Cerah

 Diguyur Hujan dan Angin, Cuaca Kota Pekanbaru Mulai Cerah
PEKANBARU - Setelah beberapa hari terakhir ini kondisi udara di Pekanbaru dilanda kabut asap tebal, Senin (13/10) cuaca Pekanbaru mulai terlihat cerah. Bahkan sejak pagi hari kabut asap di kota ini sudah jauh menipis dari sehari sebelumnya.
 
Menipisnya kabut asap di kota Pekanbaru diduga akibat hujan tadi malam beberapa wilayah di kota ini diterpa angin kencang. Hal ini membuat kabut asap yang sempat mengantung di udara kota Pekanbaru terhalau dari kota ini.
 
Berdasarkan keterangan dari Pusat Data dan Informasi BNPB menyebutkan jarak pandang (visibility) di Pekanbaru pada pukul 07.00 WIB mencapai sejauh 3 kilometer, kemudian untuk Rengat sejauh 4 kilometer, Dumai 1 kilometer dan pelalawan 2 kilometer.
 
"Secara umum angin bertiup dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan 5-15 knot, sehingga kabut asap dari Sumatera Selatan berhembus ke arah Sumatera Hindia," ungkap Agus Wibowo dariu Pusar Data dan Informasi BNPB.
 
Sementara itu berdasarkan pantauan satleit terra dan aqua dari BMKG diketahui hotspot update pada pukul 05.00 WIB di Sumatera sebanyak 400 titik. Sebanyak 326 diantaranya di Sumsel, 39 di Lampung, 18 titik di Jambi, 8 titik di Bengkulu, 6 totok di Bangka Kelitung dan 3 titik di Riau.(rep05/mcr) 
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index