Hari Ini Jemaah Haji Inhu Tiba di Batam

Hari Ini Jemaah Haji Inhu Tiba di Batam
RENGAT-Sesuai rencana, sebanyak 178 jemaah haji asal Kabupten Inhu akan tiba di Batam hari ini Selasa (14/10). Kedatangan jemaah haji Inhu tersebut akan disambut langsung Bupati H Yopi Arianto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu.
 
“Diperkirakan 178 jemaah haji akan mendarat di Bandara Hang Nadim Batam pada hari Selasa (14/10) sekitar pukul 11.00 Wib setelah menempuh penerbangan dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah,” ujar Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Inhu, H Abdul Kadir, Senin (13/10).
 
Dijelaskan Abdul Kadir, setelah tiba di Batam, jemaah haji asal Kabupaten Inhu akan menginap satu malam di Asrama Haji. Kemudian pada Rabu (15/10) sekitar pukul 08.00 Wib akan melanjutkan perjalanan menuju Pekanbaru menggunakan pesawat Lion Air. Diperkirakan, jemaah haji tiba di Pekanbaru pada pukul 09.00 Wib.
 
“Dari Pekanbaru, jemaah haji akan langsung diberangkatkan menuju Kabupaten Inhu menggunakan lima bus. Diperkirakan sekitar pukul 13.00 Wib jemaah haji telah sampai di Bandara Japura, Kecamatan Lirik,” ucapnya.
 
Menurut Abdul Kadir, seluruh jemaah haji Kabupaten Inhu akan di sambut oleh camat masing-masing di Bandara Japura. Dari Bandara Japura, jemaah haji yang dipimpin oleh camat akan langsung menuju rumah masing-masing.
 
“Alhamdulillah, sampai Minggu (12/10) malam, seluruh jemaah haji Kabupaten Inhu yang berada di Mekkah dalam keadaan sehat. Kita berdoa bersama agar sampai ke kampung halaman, seluruh jemaah kita dalam kondisi sehat,” tutur Abdul Kadir yang sudah berada di Batam.
 
Ditambahkan Abdul Kadir, ibadah haji tahun 2014 ini sangat istimewa karena bertepatan dengan pelaksanaan Haji Akbar. Hal ini disebabkan karena pelaksanaan wukuf berlangsung pada hari Jumat. “Terakhir haji akbar berlangsung pada tahun 2006,” ungkapnya. (cr01/isc)
 

 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index