Sinabung Meletus, Penerbangan di Bandara Kuala Namu Dibatalkan

Sinabung Meletus, Penerbangan di Bandara Kuala Namu Dibatalkan
Lubuk Pakam - Hingga pukul 11.00 WIB, sudah ada enam penerbangan di Bandara Kualanamu yang sudah dilaporkan gagal berangkat karena terimbas debu vulkanis akibat meletusnya Gunung Sinabung, Kamis (9/10/2014).
 
"Mulai dari pesawat Valuair, Silk Air, dan Susi Air batal berangkat karena debu inilah penyebabnya," ujar Airport Duty Manager Bandara Kualanamu Jasirin, yang ditemui di ruang kerjanya.
 
Jasirin mengatakan, pesawat yang batal berangkat, di antaranya, Valuair VF 281 tujuan Singapura, Silk Air NI 233 tujuan Singapura, Silk Air 237 tujuan Singapura, dan tiga penerbangan pesawat Susi Air untuk jurusan Silangit, Aek Godang, dan Nias.
 
"Ya ratusan penumpanglah ini yang gagal terbang. Yang jelas ada enam penerbangan untuk saat ini gagal berangkat," ujar Jasirin, seperti yang dilansir dari Kompas.com.
 
Selain itu, ada beberapa penerbangan yang hingga kini masih delay, yakni Air Asia tujuan Penang dan Batam, Garuda tujuan Jakarta, Air Asia tujuan Jakarta, serta Sriwijaya Air tujuan Penang. (rep01/kc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index