Gareth Bale: Lolos Piala Eropa Seperti Menang Liga Champions

Gareth Bale: Lolos Piala Eropa Seperti Menang Liga Champions
LONDON - Sejak 1958, Wales tidak pernah lagi mencicipi ketatnya putaran final sebuah turnamen internasional. Pemain termahal di dunia, Gareth Bale, bertekad mengakhiri catatan buruk tersebut dan mengantarkan Wales melangkah ke Prancis, tuan rumah putaran final Piala Eropa 2016.
 
Mantan winger Tottenham Hotspur itu bahkan menganalogikan kesuksesan menembus babak kualifikasi Piala Eropa 2016 sama rasanya dengan keberhasilan merengkuh trofi kompetisi klub paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Pada musim lalu, Bale memang sempat merasakan nikmatnya kesuksesan meraih Liga Champions bersama Real Madrid.
 
"Keberhasilan bisa lolos ke putaran final akan sama rasanya dengan kemenangan di final Liga Champions dan saya harap kami bisa melangkah hingga ke putaran final," kata Bale seperti dikutip Reuters, Kamis (9/10).
 
Terlebih di gelaran Piala Eropa 2016 ini jumlah tim yang lolos ke putaran final ditambah menjadi 24 tim, yang sebelumnya hanya 16 tim. Kondisi ini jelas jadi hal menguntungkan buat Wales. Di babak kualifikasi, Wales memang tergabung dengan grup yang relatih mudah, yang beranggtokan Bosnia, Belgia, Israel, Cyprus, dan Andorra.
 
Tiga tim teratas di babak kualifikasi akan memiliki peluang lebih besar untuk bisa melaju ke putaran final. Dua tim teratas dan peringkat ketiga terbaik akan otomatis lolos ke Prancis 2016. Sedangkan delapan tim yang menghuni peringkat ketiga akan menjalani babak play-ff.
 
Bale pun cukup optimistis timnya bisa melangkah ke putaran final. Tekad untuk bisa mencetak sejarah bersama Wales menjadi motivasi terbesar pemain termahal di dunia tersebut.
 
Jika mampu membawa Wales berlaga di putaran final Piala Eropa, maka Bale sukses melewati pencapaian sejumlah nama tenar asal Wales, seperti Ryan Giggs, Mark Hughes, dan Ian Rush.
 
"Saya ingin memberikan yang terbaik. Saya ingin berusaha dan ingin mencetak sejarah bersama tim ini dengan lolos ke turnaman besar. Kami yakin, kami telah bergerak di jalur yang tepat," kata pemain lulusan akademi Southampton tersebut. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index