Bupati Inhu H Yopi Arianto Terima Penghargaan Nasional

 Bupati Inhu H Yopi Arianto Terima Penghargaan Nasional
Bupati Inhu , H.Yopi Arianto, SE menerima penghargaan terbaik II se Indonesia Penyelengara PTSP-PM Kabupaten 2014. (hms)

RENGAT-Kabupaten Inhu kembali menerima penghargaan nasional sebagai Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Atap Penanaman Modal (PTSP-PM) terbaik kedua se Indonesia. Sedangkan terbaik pertama di raih Kabupaten Sragen, Jawa Tengah dan terbaik ketiga diraih Kabupaten Siak, Provinsi Riau.
 
Penghargaan ini diterima langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto SE dari Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi RI, Prof Eko Prasojo di Flores Ballrom, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (7/10).
 
“Penghargaan ini merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan Badan Penanaman Modal Daerah–Pelayanan Perizinan Terodau (BPMD-PPT) Kabupaten Inhu dan atas bimbingan serta arahan Bupati Inhu Bapak H Yopi Arianto,” ujar Kepala BPMD-PPT Inhu H Adri Respen SST, Selasa (7/10).
 
Selain Bupati Inhu, penyerahan penghargaan tersebut turut di hadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs H Asriyan Msi, Asisten Perekomian dan Pembangunan Isdjarwadi SE Msi, Kadistemben Khairizal SE Msi dan Kabag Humas Setdakab Inhu Jawalter MPd serta Kasubag Dokumentasi Rakfi Indra Sugandi S.Sos. “Ketentuan pemenang itu ditetapkan oleh tim Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan tim lainnya dibawah naungan Kemen PAN RB RI,” ungkapnya.
 
Proses jelang penerimaan penghargaan sudah diawali dengan beberapa tahapan seleksi yang dimulai sejak bulan Juli 2014 lalu. Bahkan dari seleksi tersebut, dilanjutkan dengan presentase yang dilakukan oleh tim yang ada di BPMD-PPT Inhu.
 
Tidak hanya itu, dalam proses penilaian itu juga dilakukan tinjauan lapangan tim yang dikomandoi oleh BKPM. “Alhamdulillah semua proses penilaian dapat dilalu dan berhasil meraih penghargaan terbaik ke II se Indonesia,” sebutnya.
 
Untuk harapnya, dengan penghargaan terbaik ke II ini hendaknya dapat ditingkatkan lagi menjadi terbaik I. Hal itu tentunya perlu perbaikan dari berbagai bidang terutama yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat. “Mudah-mudahan pada tahun mendatang, penghargaan terbaik I se Indonesia dapat diraih,” harapnya. (cr01/isc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index