Peserta CPNS Diminta Percaya Kemampuan Sendiri

 Peserta CPNS Diminta Percaya Kemampuan Sendiri
Pekanbaru-Sekretaris Daerah Provinsi Riau (Sekdaprov) Riau Zaini Ismail mengingatkan peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk percaya pada kemampuan diri sendiri, dan mengukti prosedur yang ada.
 
Hal ini dungkapkannya Senin (6/10) di Pekanbaru untuk mengingatkan kembali para peserta tes CPNS agar tidak terpedaya dengan bujuk rayu calo atau oknumn-oknum tertentu yang menjanjikan bisa lulus seleksi CPNS dengan cara mudah.
 
Dia menegaskan, tidak seorangpun bisa memasukan seseorang untuk lulus seleksi CPNS tanpa melalui persedur yang telah ditetapkan. "Karena itu jangan pernah percaya dengan bujuk rayu calo atau oknum tertentu," ungkapnya.
 
Zaini Ismail mengatakan, sisten perekrutan CPNS tahun ini telah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CATS) yang langsung menampilkan hasil tes atau ujian bagi peserta CPNS begitu selesai mengiti soal-soal yang tersedia.
 
"Hal ini tentunya akan menutup peluan bagi calon untuk bisa membantu sesdeorang bisa lulus CPNS melalui cara-cara lain. "Tak ada cara lain yang bisa membantu lulus tes CPNS selain kemampuan diri sendiri," tambahnya.
 
Dia berharap para peserta tes CPNS dapat mempersiapkan diri sedini mungkin untuk mengikuti tes yang akan diogelar. "Mulai dsekarang persiapkan lah diri semaksimal mungkin agar nanti bisa menjawab soal-soal yang diberikan pada saat tes," tambahnya. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index