Berkat Henderson, Liverpool Tumbangkan West Bromwich 2-1

 Berkat Henderson, Liverpool Tumbangkan West Bromwich 2-1
Liverpool-Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas West Bromwich Albion pertandingan Premier League yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (4/10/2014).
 
Kemenangan Liverpool ditentukan lewat gol Adam Lallana pada menit ke-45 dan Jordan Henderson pada menit ke-61. Adapun gol West Brom dicetak Saido Berahino lewat titik putih pada menit ke-56.
 
Ini menjadi kemenangan pertama Liverpool dalam tiga laga terakhir Premier League. Sebelumnya, Liverpool kalah dari Aston Villa dan West Ham United, serta bermain imbang melawan Everton.
 
Pada laga kontra West Brom, Liverpool tampil tanpa Mario Balotelli pada awal laga. Striker asal Italia itu disimpan Manajer Brendan Rodgers di bangku cadangan. Posisi Balotelli ditempati Rickie Lambert. Balotelli baru bermain pada pertengahan babak kedua.
 
Tanpa Balotelli, Lambert menjadi tumpuan lini depan Liverpool. Eks pemain Southampton itu dibantu oleh trio gelandang serang, Raheem Sterling, Philippe Coutinho, dan Adam Lallana.
 
Sementara West Brom mengandalkan Saido Berahino untuk membongkar pertahanan Liverpool. Striker berusia 21 tahun itu tampil tajam bersama The Baggies pada awal musim ini dengan mencetak empat gol dalam enam pertandingan.
 
Jelang laga babak pertama berakhir, Liverpool membuka keunggulan melalui Lallana. Itu menjadi gol perdana Lallana untuk Liverpool sejak pindah dari Southampton pada Agustus 2014.
 
Memasuki babak kedua, West Brom mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Dejan Lovren terhadap Berahino. Keputusan wasit Michael Oliver sedikit kontroversial. Pasalnya, Lovren melanggar Berahino sedikit di luar kotak penalti.
 
Kendati demikian, wasit tetap menunjuk penalti untuk tim tamu. Berahino yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya untuk membuat skor menjadi 1-1.
 
Kemenangan Liverpool akhirnya dipastikan melalui gol Henderson pada menit ke-61. Menerima umpan Sterling, Henderson mengirimkan tendangan ke pojok gawang tanpa bisa dihentikan Ben Foster. Skor 2-1 untuk Liverpool bertahan hingga laga bubaran.
 
Liverpool kini menduduki posisi keenam Premier League dengan sepuluh poin dari tujuh pertandingan. Sementara, West Brom turun ke posisi ke-12 dengan mengumpulkan delapan poin dari tujuh laga.
 
Susunan pemain
 
Liverpool: 22-Simon Mignolet; 19-Javi Manquillo (2-Glen Johnson 64), 37-Martin Skrtel, 6-Dejan Lovren, 18-Alberto Moreno; 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson; 31-Raheem Sterling, 10-Philippe Coutinho (21-Lucas Leiva 75), 20-Adam Lallana; 9-Rickie Lambert (45-Mario Balotelli 64)
Manajer: Brendan Rodgers
 
West Brom: 1-Ben Foster; 16-Cristian Gamboa, 25-Craig Dawson, 6-Joleon Lescott, 15-Sebastian Pocognoli; 7-James Morrison (28-Sebastian Blanco 81), 8-Craig Gardner; 17-Graham Dorrans (21-Youssouf Mulumbu 71), 29-Stephane Sessegnon, 11-Chris Brunt (30-Georgios Samaras 87); 18-Saido Berahino
Manajer: Alan Irvine
 
Wasit: Michael Oliver. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index