Bupati Herliyan Temui Dirjen Dikti Bahas Pendirian Politeknik Maritim

 Bupati Herliyan Temui Dirjen Dikti Bahas Pendirian Politeknik Maritim
Bengkalis-Terkait rencana Pemkab Bengkalis untuk mendirikan Politeknik Maritim, Bupati H Herliyan mnemui Direktur Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (29/9/2014) kemarin.
 
Kunjungan rombongan Bupati ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan membahas tentang rencana Pemkab mendirikan Politeknik Maritim. Pertemuan berlangsung di Kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Jakarta Pusat.
 
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Kadis Pendidikan Herman Sani, Kepala Bappeda Jondi Indra Bustian, Kadis Perhubungan Jaafar Arief dan Kepala Sekolah SMKN 1 Bukitbatu.
 
Dalam pertemuan itu, Bupati menjelaskan kepada Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Prof. Dr. Djoko Santoso, bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis bertekad mewujudkan Pulau Bengkalis menjadi kota pendidikan.
 
Kini Pemkab kembali mempersiapkan berdirinya Universitas Sumatera Timur (UST) dengan target tidak hanya mahasiswa lokal, tetapi nasional dan mancanegara.
 
Pemkab Bengkalis juga bertekad untuk mewujudkan UST ini berdiri dan menerima mahasiswa baru mulai tahun 2015 mendatang. ''Saat ini kita telah memiliki tiga perguruan tinggi negeri, yakni Politeknik Negeri Bengkalis, Akademi Komunitas Negeri Bengkalis dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri,'' ujar Bupati seperti dilansir goriau.(rep05/grc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index