Ganti Ban Baru, Rossi Bayar Mahal di FP2 MotoGP Aragon

 Ganti Ban Baru, Rossi Bayar Mahal di FP2 MotoGP Aragon
ARAGON–Valentino Rossi harus membayar mahal saat menggunakan ban belakang hard compound. Hasilnya, dia harus finis dengan gap sejauh 1.27 detik dari rider tercepat, Andrea Dovizioso, saat FP2 (Free Practice Two) MotoGP Aragon, Jumat (26/9/2014) waktu setempat.
 
Masih hangat diingatan bagaimana hebatnya Rossi memenangi seri terakhir di Misano, dua pekan lalu. Namun, saat latihan bebas kemarin ia bak sapi ompong. Mengakhiri FP1 di peringkat keenam, sesi selanjutnya rider Movistar Yamaha tersebut malah finis ke-10.
 
“Bersama-sama dengan Yamaha dan Bridgestone, kami memutuskan untuk mencoba ban belakang yang bertipe hard untuk mengetahui apakah ini adalah opsi bagus. Tapi, buktinya justru menyulitkan,” kata Rossi, seperti dilansir Crash, Sabtu (27/9/2014).
 
“Pada saat yang bersamaan, saya kesulitan dengan ban depan. Saya cukup menderita under steer, jadi kami memutuskan untuk mencoba yang soft, dan itu tidak terlalu buruk,” lanjutnya.
 
Waktu terbaik The Doctor saat latihan bebas hari Jumat adalah 1 menit 49.312 detik. Ia pun mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang mesti digarap, jika ingin menyamai performa saat menjuarai MotoGP Misano.
 
“Kami membuat beberapa data penting untuk besok karena kami mencoba semua kombinasi. Kami harus bekerja cukup banyak, pasalnya kami menderita dengan grip ban depan dan kecepatan saat tikungan. Motor ini sulit untuk dikendarai dan saya tidak cukup cepat. Jadi, besok kami harus jauh berkembang,” tutupnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index