Annas Maamun, Gubernur Riau Ketiga yang Jadi Tersangka

Annas Maamun, Gubernur Riau Ketiga yang Jadi Tersangka
Pekanbaru - Sejumlah warga Kota Pekanbaru, Riau sangat prihatin atas tertangkapnya Gubernur Annas Maamun oleh KPK di Jakarta pada Kamis (25/9) malam.
"Saya terkejut dan tidak menyangka Annas tertangkap tangan oleh KPK. Selain baru menjabat sebagai gubernur, yang bersangkutan juga sudah tua sehingga diharapkan bisa lebih arif," kata seorang warga Senapelan Pekanbaru Andi.
 
Ia juga memperlihatkan di telepon genggamnya foto mantan gubernur Riau dua periode Rusli Zainal yang digantikan Annas dan kini dipenjara sedang menengadahkan tangan sambil berujar "ditunggu tuak" dan di bawahnya terlihat foto Annas Maamun dengan perkataan "Siap bro".
 
Sebelumnya, Gubernur Riau periode 1999-2014 Saleh Djasit juga menjadi tersangka dan telah selesai menjalani hukuman.
 
Warga lain menilai nasib eks gubernur Riau dan yang menjabat berakhir di penjara disebabkan oleh kurang berperannya lembaga adat Melayu Riau dalam mengingatkan kepala daerah agar berjalan di relnya.
 
"Ini berbeda dengan di Sumbar dengan lembaga kerapatan adat alam Minangkabaunya yang berperan mengingatkan dan memberi nasihat," ujar Tedi, warga lainnya. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index