Sosialita

Kenapa Ketiak Terlihat Menghitam? Ini Dia Alasannya

Banyak wanita cantik dan seksi menjadi tidak percaya diri karena masalah ketiak yang terlihat menghitam. Di bawah ini tip agar ketiak Anda terlihat putih dan enak dilihat. 
 
Penumpukan sel kulit mati
Salah satu penyebab paling umum dari warna kulit ketiak yang hitam adalam penumpukan sel kulit mati. Kulit kering, reaksi sabun yang terlalu keras pada kulit, dan sering berjemur, merupakan pemicu utama dari tebalnya sel kulit mati pada ketiak.
 
Untuk menghilangkannya, cobalah untuk secara teratur melakukan scrubbing setidaknya dua kali dalam seminggu. Pilihlah krim scrubbing yang berfungsi sebagai eksofiliator yang mampu mengangkat kulit mati dengan maksimal.
 
Mencukur bulu ketiak
Di antara pilihan yang tersedia di pasaran, perawatan untuk menghilangkan bulu ketiak dengan cara dicabut dan dicukur membuat ketiak menghitam. Pasalnya, tak sedikit krim pencukur yang beredar hanya ampuh “membasmi” bulu hanya dari permukaan. Alhasil, akar bulu pun tertinggal dan mengikat kotoran dan daki pada ketiak.
 
Selain itu, mencabut dan mencukur bulu ketiak membuat bulu baru tumbuh lebih tebal dan kasar, tak ayal ini menimbulkan rasa gatal yang menyebalkan. Untuk itu, disarankan untuk memilih perawatan waxing atau laser. Memang benar, cara yang demikian terbilang lebih perih dan sakit, tetapi cenderung lebih ampuh karena waxing sekaligus menghilangkan kulit mati di sekitar ketiak, sehingga kulit bisa lebih cerah.
 
Gunakan baking soda
Ramuan baking soda yang dibuat menjadi pasta bisa menjadi solusi praktis dan terjangkau. Caranya, gosokkan baking soda yang telah dicampur air hingga kental di seluruh bagian ketiak secara teratur. Jika rutin menerapkannya, kandungannya dapat menghilangkan sel kulit mati dan mencerahkan warna ketiak Anda.
 
Deodoran
Meskipun belum terbukti secara ilmiah, tetapi tak sedikit pakar yang percaya bahwa kandungan dan formula pada deodoran menyebabkan kulit ketiak menghitam. Namun, jika pilihannya aroma tubuh tak sedap atau kulit ketiak hitam, dipastikan banyak wanita memilih opsi kedua.
 
Untuk mendapatkan ketiak cerah sekaligus harum, Anda harus cermat dalam memilih produk deodoran, disarankan untuk menggunakan yang tinggi kandungan mineral, organik atau bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan kulit seperti vitamin E dan F. (rep05)
 

[Ikuti Riaudaily.com Melalui Sosial Media]