Lulus 100 Persen

Peringkat UN SD Pelalawan ke 3 se-Riau

Peringkat UN SD Pelalawan ke 3 se-Riau

PELALAWAN - Tahun ini, tingkat kelulusan SD sederajat di Kabupaten Pelalawan mencapai 100 persen. Dari total siswa yang mengikuti Ujian Nasional, sebanyak 6.168 orang, malahan Kabupaten Pelalawan berada di peringkat 3 se- Riau mengenai nilai kolektif.

"Alhamdulillah, untuk hasil UN tingkat SD, ada peningkatan ranking dan prestasi dari anak-anak didik SD kita di Pelalawan. Tentunya ini menjadi prestasi tersendiri dan dapat ditingkatkan lagi dimasa yang akan datang," terang Kadisdik Pelalawan MD Rizal S Pd M Pd, Minggu (9/6) kemarin.

MD menjelaskan, nilai rata-rata kelulusan siswa memang masih dalam tahap pendataan. "Kita masih mendata per bidang studi dan perolehan nilai per siswa. Karena data diterima pada Sabtu lalu, jadi kita lakukan pendataan dulu," katanya.

Hal ini dibenarkan oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SD, Nazwir Alam, dirinya menambahkan, usai pendataan maka pihaknya akan bermusyawarah dengan seluruh Kepsek membahas berbagai hal menyangkut kelulusan SD tersebut. "Tapi memang laporan dari Provinsi, Kabupaten Pelalawan berada di peringkat 3 besar setelah Rohul dan Pekanbaru. Alhamdulillah, ada peningkatan ranking dari tahun sebelumnya," pungkasnya. (cr01/mtr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index