Timnas U-23 Nantikan Laga Bergengsi

Timnas U-23 Nantikan Laga Bergengsi
Incheon - Sekalipun telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Asian Games 2014, tim nasional sepak bola usia di bawah 23 tahun (Timnas U-23) tetap akan menjalani laga ketiga penyisihan Grup E melawan Thailand pada 22 September 2014, dengan serius.
 
Dengan kemenangan 4-0 melawan Maladewa di Stadion Sepak Bola Incheon, Korea Selatan, Kamis, 18 September 2014, Tim Indonesia telah mengantongi enam poin. Senin lalu, mereka meraih tiga poin dengan menaklukkan Timor Leste 7-0. Enam poin ini sudah cukup membuat Indonesia lolos ke babak 16 besar sekalipun di pertandingan ketiga mereka kalah.
 
"Laga melawan Thailand adalah pertandingan bergengsi," kata pelatih Timnas U-23 Aji Santoso dalam konferensi pers seusai menaklukkan Maladewa 4-0 di Stadion Sepak Bola Incheon, Incheon, Korea Selatan, Kamis, 18 September 2014. "Jadi kami tetap bermain dengan gaya kami."
 
Saat melawan Maladewa, tim asuhan Aji tampil dengan bekerja keras. Mereka tidak berhenti memberi tekanan kepada lawan. "Anak-anak bermain sesuai dengan apa yang saya instruksikan dalam meeting (pertemuan antara pemain dan pelatih)," ujarnya.
 
Thailand memang merupakan salah satu rival berat Indonesia. Di SEA Games Myanmar tahun lalu, Timnas U-23 Indonesia dua kali ditundukkan Thailand. Yang pertama, mereka kalah 1-4 di babak grup. Kekalahan kedua dialami di partai final. Saat itu, Indonesia menyerah 0-1 dari Thailand.
 
Aji kini memiliki ruang lebih untuk melakukan eksperimen. Apalagi, dengan lolosnya tim ini ke babak 16 besar, Aji telah memenuhi target yang ditetapkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. "Kemungkinan besar saya akan mencoba memainkan pemain-pemain yang belum pernah dimainkan," katanya. (rep01/tco)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index