Ssttt, PAN Pastikan Hadir dalam Rakernas PDI Perjuangan

Ssttt, PAN Pastikan Hadir dalam Rakernas PDI Perjuangan
SEMARANG - Partai Amanat Nasional (PAN) memastikan hadir dalam acara rapat kerja nasional (rakernas) ke IV PDI Perjuangan di Semarang. "Ya besok kami hadir ke rakernas PDI Perjuangan," kata Ketua DPP PAN, Viva Yoga saat dihubungi wartawan, Kamis. (18/9) malam.
Viva menyatakan kehadiran PAN di acara rakernas PDI Perjuangan untuk membangun kebersamaan mewujudkan Indonesia baru. Selain itu, PAN juga ingin meneruskan tradisi baik menghadiri undangan partai politik yang sedang mengadakan acara berskala nasional.
 
"Meskipun beda pendapat dan pemikiran, tapi tidak mengganggu hubungan dan harmonisasi antarpartai," ujar Viva.
 
Kehadiran PAN di rakernas PDI Perjuangan akan diwakili oleh Sekretaris Jendral partai, Taufik Kurniawan dan Ketua DPP Bidang Organisasi, Ahmad Hafidz Thahir. Sementara Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dipastikan tidak hadir.
 
Anggota Komisi IV  DPR ini mengatakan perbedaan pemikiran soal pilkada langsung dan tidak langsung dalam RUU Pilkada tidak membuat PAN menjaga jaga jarak dengan PDI Perjuangan. Komunikasi antara Fraksi PAN dan Fraksi PDI Perjuangaan masih tetap berjalan.
 
Sebelumnya Wakil Sekretaris Jendral DPP PDI Perjuangan, Achmad Basarah menyatakan rakernas ke-IV PDI Perjuangan di Semarang tidak hanya akan dihadiri para ketua umum partai politik pengusung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) di pemilu presiden (pilpres). Perwakilan partai politik yang tidak menjadi bagian pengusung Jokowi-JK juga akan ikut hadir.
 
"Ada partai yang punya kursi di DPR menyatakan akan hadir di rakernas," kata Basarah dalam konfrensi pers di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (17/9). (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index