Prediksi Bayern Vs Manch City: Duel Calon Juara

 Prediksi Bayern Vs Manch City: Duel Calon Juara
Bayern Muenchen dan Manchester City yang sama-sama disebut calon juara Liga Chempion musim ini, akan kembali bertemu di fase grup Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Bayern akan lebih dahulu menjamu The Citizens di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (17/9/2014).
 
Pada musim lalu, Bayern mengalami kekalahan dari Manchester City di tempat yang sama. Namun, saat itu Bayern menjamu Manchester City dengan status sudah memastikan lolos ke babak 16 besar. Besar kemungkinan, Bayern tampil dengan kondisi mental lebih santai ketimbang Manchester City.
 
Kondisi berbeda terjadi pada Liga Champions musim 2011-12. Bayern yang juga berada segrup bersama Manchester City, secara perkasa menang 2-0. Laga tersebut belum memastikan kedua klub melaju ke babak selanjutnya.
 
Jelang pertemuan nanti, Bayern mengalami beberapa kondisi pemain berbeda daripada laga sebelumnya melawan The Citizens. Bayern kini sudah tidak diperkuat Toni Kroos yang pindah ke Real Madrid.
 
Ditambah, enam pemain Bayern kali ini harus absen lantaran cedera. Hal tersebut membuat pelatih Josep Guardiola mewaspadai kedatangan Manchester City yang hanya minus Pablo Zabaleta dan Stevan Jovetic. Meski, Guardiola merasa sudah mengenai pola permainan Manchester City.
 
"Musim lalu, Manchester City adalah klub yang sangat kuat. Buktinya, mereka memenangi Premier League. Namun, kami juga semakin kuat dan berada di level tinggi," kata Guardiola.
 
Sementara itu, Manchester City enggan memikirkan soal banyaknya pemain Bayern yang akan absen. Menurut asisten pelatih, Ruben Cousillas, Bayern tetaplah klub yang kuat, meski ada beberapa pemainnya yang cedera.
 
"Bayern akan kehilangan banyak pemain pada pertandingan nanti. Namun, kami tahu mereka tetap punya barisan pemain cadangan yang sangat bagus," ujar Cousillas.
 
Manchester City tentu tidak ingin kehilangan poin pada laga pertama Liga Champions. Untuk itu, The Citizens akan mengandalkan satu striker demi memasang lima gelandang yang untuk meredam strategi penguasaan bola yang bakal dimainkan Bayern.
 
Prakiraan susunan pemain
Bayern: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Jerome Boateng, Dante, Juan Bernat; Xabi Alonso, David Alaba; Mario Goetze, Thomas Mueller, Arjen Robben; Robert Lewandwoski
Pelatih: Josep Guardiola
 
Man City: Joe Hart; Bacary Sagna, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov; Yaya Toure, Fernandinho; Samir Nasri, David Silva, James Milner; Edin Dzeko
Pelatih: Manuel Pellegrini
 
Kemungkinan absen
Bayern: Bastian Schweinsteiger, Rafinha, Mitchell Weiser, Thiago, Holger Badstuber, Franck Ribery (cedera)
Man City: Pablo Zabaleta (skors), Stevan Jovetic (cedera)
 
Lima pertemuan terakhir kedua klub
10/12/2013 - Bayern 2-3 Man City (Liga Champions)
2/10/2013 - Man City 1-3 Bayern (Liga Champions)
1/8/2013 - Bayern 2-1 Man City (Persahabatan)
7/12/2011 - Man City 2-0 Bayern (Liga Champions)
27/9/2011 - Bayern 2-0 Man City (Liga Champions)
 
Performa lima laga terakhir kedua klub
Bayern: M-S-M-M-K
Man City: S-K-M-M-K
 
Prediksi
Bwin: 1,70 - 4,00 - 4,40
William Hill: 1,70 - 3,60 - 5,00
Kompas Bola: 55 - 45. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index