Wuih, Pengemis Ini Punya Uang Jutaan untuk Sogok Petugas

 Wuih, Pengemis Ini Punya Uang Jutaan untuk Sogok Petugas
ilustrasi
Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat mengamankan Edi Supriyadi (78) yang sehari-hari mengemis di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Saat melakukan penggeledahan, petugas menemukan uang tunai senilai Rp 11 juta di gerobak pria tersebut.
 
"Uang tersebut ditemukan di dalam tasnya," ujar Kasie Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Jakarta Pusat, Wanson Sinaga, saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (17/9/2014) pagi.
 
Menurut Wanson, awalnya Dinsos mendapat laporan dari warga setempat soal pria tua yang sehari-hari mengemis di samping Hotel Oasis, Senen. Dinsos pun menggelar razia untuk mengamankannya.
 
Karena sempat mencoba menyogok petugas saat akan diamankan, Edi pun akhirnya digeledah. Dari penggeledahan, ditemukan uang tunai Rp 11 juta Uang tunai yang ditemukan sebagian besar terdiri dari pecahan Rp 100.000. Sedangkan uang pecahan Rp 50.000 hanya empat lembar.
 
Petugas juga menemukan pisau dapur, selimut, alat penerangan dan air mineral dari dalam gerobak Edi. "Gerobaknya juga berfungsi sebagai rumahnya. Karena kami menemukan sejumlah alat-alat rumah tangga," kata Wanson.
 
Saat ini Dinsos masih melakukan pemeriksaan terhadap Edi yang belakangan diketahui berasal dari Kudus, Jawa Tengah. Wanson mengatakan, setelah datanya lengkap, maka Edi akan dikirim ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya di Cipayung, Jakarta Timur. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index