Asik, RT di Pekanbaru Dapat Honor Rp350 Ribu

 Asik, RT di Pekanbaru Dapat Honor Rp350 Ribu
PEKANBARU - Pemko Pekanbaru penganggarkan dana untuk keperluan honor bagi setiap ketua RT dan RW di Pekanbaru, Riau, melalui APBD tahun 2015, dimana untuk setiap RT akan diberikan sebesar Rp250 ribu perbulan dan ketua RW sebesar Rp500 ribu perbulan.
 
Kabag Administrasi Pemko Pekanbaru, Irma Nivrita dalam keterangannya Sabtu (13/9) di Pekanbaru mengatakan, untuk keperluan honor Ketua RT dan RW di Pekanbaru itu, Pemko menganggarkan dana sebesar Rp15 miliar pada APBD 2015 mendatang.
 
Nantinya selain ketua RT dan RW, honor juga diberikan untuk Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan dan kecamatan. "Honor untuk Kdetua RT dan RW dianggarkan sebesar Rp14 miliar, sedangkanm untuk LPM dianggarkan Rp1 Miliar, sehingga seluruhnya jadi Rp15 miliar," jelasnya.
 
Irma menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki Pemko Pekanbaru, saat ini jumlah ketua RT yang ada di Pekanbaru mencapai 2.589 orang, sedangkan ketua RW sebanyak 609 orang. Sedangkan untuk LPM kelurahan dan kecamatan jumlahnya 70 orang.
 
Diberikannya honor kepada ketua RT dan RW tersebut dimaksukan agar kinerja aparat pemerintahan paling bawah itu makin meningkat, terutama dalam memberikan pelayanan kepada pemerintah dan membantu pemerintah dalam mengurus administrasi masyarakat.
 
Meski dianggarkan setiap bulan, namun honornya sendiri tidak akan diberikan setiap bukan, namun akan diberikan per triwulan. Hal ini dimaksudkan agar saat mereka menerima honor tersebut jumlahnya menjadi cukup besar. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index