Gol Tevez Bawa Juve Hancurkan Udinese

 Gol Tevez Bawa Juve Hancurkan Udinese
Turin-Penyerang asal Argentina, Carlos Tevez, mencetak gol dan assist yang menentukan kemenangan Juventus 2-0 atas Udinese, pada pertandingan Serie-A, di Juventus Stadium, Sabtu (13/9/204). Dengan hasil itu, Juventus menguasai klasemen dengan nilai enam, sama dengan AS Roma di peringkat kedua.
 
Tevez lebih dulu terdaftar sebagai pencetak gol pada menit kedelapan. Dengan kaki kanan, ia menyepak bola kiriman Stephan Lichtsteiner dari tengah kotak penalti ke tengah gawang.
 
Pada menit ke-75, Tevez mencetak assist untuk Claudio Marchisio. Setelah mengontrol umpan Tevez, Marchisio menembakkan bola dari luar kotak penalti ke sudut kiri atas gawang dengan tendangan kaki kanan. 
 
Hasil itu cukup adil, mengingat Juventus mendominasi pertandingan dan konsisten menciptakan peluang. Juventus bahkan bisa menang lebih besar lagi, jika bukan karena Orestis Karnezis.
 
Pada menit ke-40 dan ke-44, misalnya, Paul Pogba melepaskan tembakan akurat. Namun, usahanya tak membuahkan gol akibat antisipasi Karnezis.
 
Di sisi lain, Udinese memang kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah. Mereka sempat mencoba memecah kebuntuan melalui tembakan jarak jauhLuis Muriel (7) dan Silvan Widmer (27), tetapi semuanya terblok.
 
Sepanjang pertandingan, menurut catatan Serie-A, Juventus membukukan penguasaan bola 56 persen dan melepaskan tujuh tembakan titis dari 15 usaha. Adapun Zebra Kecil melepaskan satu tembakan akurat dari delapan percobaan. 
 
Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 4-Martín Ceceres, 5-Angelo Ogbonna, 19-Leonardo Bonucci; 6-Paul Pogba, 8-Claudio Marchisio, 26-Stephan Lichtsteiner, 33-Patrice Evrà, 37-Roberto Pereyra; 10-Carlos Tevez (11-Kingsley Coman 82), 14-Fernando Llorente
 
Pelatih: Massimiliano Allegri
 
Udinese: 31-Orestis Karnezis; 5-Danilo, 18-Igor Bubnjic, 27-Silvan Widmer; 6-Allan Loureiro, 19-Guilherme (66-Giampiero Pinzi 73), 26-Giovanni Pasquale, 33-Panagiotis Kone (77-Cyril Thereau 81), 75-Thomas Heurtaux; 10-Antonio Di Natale, 24-Luis Muriel (8-Bruno 45)
 
Pelatih: Andrea Stramaccioni
 
Wasit: Antonio Damato. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index