Real Madrid vs Atletico Madrid: Derby Paling Panas

 Real Madrid vs Atletico Madrid: Derby Paling Panas
Derbi dua raja kembali bentrok di Santiago Bernabeu. Real Madrid sang raja sepakbola Eropa kedatangan rival dekat Atletico Madrid yang berstatus pemegang sabuk juara La Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.
 
Pertandingan nanti merupakan yang ketujuh sepanjang 2014 dan setiap laga selalu berjalan ketat. Musim ini kita sudah menikmati dua pertandinga derbi dan Los Colchoneros menang agregat 2-1. Bagi pasukan polesan Diego Simeone, bisa memberikan tekanan hebat pada El Real yang gemar berbelanja adalah prestasi tersendiri akan tetapi pencapaian ini tidak menghilangkan fokus bek Atleti, Juanfran.
 
"Kepercayaan diri kami tidak akan berlebihan, tidak ketika berhadapan dengan Real Madrid atau siapapun," ujarnya dilansir AS.
 
"Sejak kami mengakhiri sejumlah kekalahan, pertandingan derby semakin sengit dari biasanya."
 
Atleti berhasil memperlihatkan reaksi positif setelah meraih hasil imbang di laga perdana melawan Rayo Vallecano dengan menghajar Eibar 2-1, sayangnya mereka tidak akan diperkuat Cristian Rodriguez yang mengalami cedera betis. Winger cepat tersebut ditarik keluar hanya 24 menit laga berjalan saat Uruguay menang tipis 1-0 atas Korea Selatan dan diragukan beraksi di Santiago Bernabeu.
 
Absennya Cristiano Ronaldo begitu dirasakan oleh Portugal yang kalah 1-0 dari Albania di kualifikasi Euro 2016, namun peraih Ballon d'Or sudah terlihat mengikuti sesi latihan Real dan bisa dimainkan. Di sektor tengah, Sami Khedira telah menjalani operasi lutut dan dipastikan absen.
 
Setelah jeda internasional, skuat Carlo Ancelotti tentunya berharap bisa meraih kemenangan sebagai penebus kekalahan telak 4-2 dari Real Sociedad di Anoeta. Pada laga ini El Real membuang keunggulan dua gol dan mereka harus lebih waspada mengingat musim lalu Atleti sanggup merangkai kemenangan 1-0 di Bernabeu melalui gol Diego Costa.
 
Dengan sabuk gelar juara di masing-masing tim plus kekuatan yang tidak jauh berbeda, pertandingan derbi Madrid di awal musim bisa dikatakan sebagai duel pertaruhan gengsi tim terbaik ibu kota, bahkan Spanyol. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index