Barcelona Vs Athletic Bilbao: Wajib Poin Sempurna

 Barcelona Vs Athletic Bilbao: Wajib Poin Sempurna
Barcelona bertekad melanjutkan tren positif di La Liga dengan membidik poin sempurna kala menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (13/9) malam WIB.
 
Luis Enrique memulai eranya di Blaugrana dengan hasil positif, enam poin dari dua laga pembuka, dan kokoh di pucuk tabel La Liga. Mantan arsitek AS Roma juga tak akan dipusingkan masalah cedera meski sejumlah armadanya memenuhi tugas internasional bersama timnas masing-masing.
 
Hanya Jeremy Mathieu yang kondisinya diragukan karena cedera, tapi yang lainnya dinyatakan fit termauk Ivan Rakitic, Neymar dan Rafinha.
 
Tampil di hadapan pendukung sendiri juga bakal menambah kepercayaan diri para pemain, apalagi dengan rekor manis kontra Bilbao di Camp Nou. Hampir 13 tahun lamanya sejak klub Basque terakhir kali menang di markas kebanggaan Blaugrana dan tugas mereka mengakhiri tren negatif terbentur fakta bahwa klub Catalan kerap mendominasi kemenangan di rumah sendiri.
 
Sejak kekalahan mengejutkan 2-0 dari Hercules pads September 2010, Barca cuma dua kali kalah dari 76 laga kandang di La Liga.
 
Kendati demikian, bukan berarti Barca bisa memandang sebelah mata pasukan Ernesto Valverde. Los Leones tengah menikmati periode terbaik mereka setelah lolos ke putaran final Liga Champions untuk kali pertama dalam 16 tahun.
 
Setelah kalah 1-0 dari Malaga di laga pembuka liga, mereka langsung bangkit dengan menghantam Napoli 3-1 di leg kedua play-off Liga Champions, lalu giliran Levante yang dibekuk tiga gol tak berbalas untuk menanjak ke peringkat tujuh klasemen sementara.
 
Enrique pun sadar lawan yang dihadapinya tidak mudah.
 
“Semua tentang Athletic membuat saya cemas. Mereka main bagus untuk beberapa alasan. Mereka tim terbaik dalam hal menciptakan tekanan menyerang. Selalu sangat termotivasi bisa bermain melawan Athletic,” tutur Enrique dalam konferensi pers jelang laga.
 
Azulgrana juga akan menyuguhkan sesuatu yang berbeda dengan memakai jersey Senyera setelah mendapat permisi dari badan liga.
 
“Dewan klub telah mengajukan permohonan perubahan strip, yang menampilkan desain berdasarkan pada bendera Catalan, sebagai bagian dari peringatan 300 tahun tragedi Barcelona pada 11 September 1714,” demikian dilansir laman resmi klub.
 
Kemungkinan line-up:
 
Barcelona: Claudio Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Busquets, Xavi; Neymar, Messi, Munir
Athletic Bilbao: Iraizoz; De Marco, San Jose, Laporte, Balenziaga; Mikel Rico, Iturraspe; Muniain, Benat, Ibai; Aduriz
 
Prediksi Goal Indonesia: 2-1. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index