Gerindra: Ahok Kader Salah Asuhan

Gerindra: Ahok Kader Salah Asuhan
Jakarta - Ketua DPP Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa menyebut Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai kader yang salah asuhan. "Kami berkaca dari pengalaman mengasuh dia," kata Desmond saat dihubungi Tempo, Kamis, 11 September 2014. 
 
Desmond menjelaskan Gerindra akan lebih berhati-hati dalam “mengasuh” kadernya. Menurut dia, pengunduran diri Ahok hanya memanfaatkan momentum untuk bisa keluar dari Gerindra.
 
Menurut Desmond, kerugian yang akan muncul setelah Ahok keluar adalah Gerindra tidak dapat mengklaim Ahok sebagai kader partai terbaik jika berhasil membangun Jakarta menjadi lebih baik.
 
“Kalau Ahok bisa lebih baik dari Ali Sadikin mengurus Jakarta, rugi kami tidak bisa mengklaim dia kader terbaik kami," katanya. Akan tetapi, kalau Ahok tidak jauh lebih baik dari Ali Sadikin, tidak ada ruginya buat Gerindra.
 
Desmond menjelaskan partainya tidak akan memberi sanksi kepada Ridwan Kamil meskipun Wali Kota Bandung itu berbeda pendapat dalam soal RUU Pilkada terkait pemilihan kepala daerah. “Berbeda pendapat itu sangat wajar. Kenapa kami harus memberi hukuman ke dia?” katanya. (rep01/tco) 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index