Selesaikan PHPU, Hamdan Zoelva Diganjar Penghargaan

Selesaikan PHPU, Hamdan Zoelva Diganjar Penghargaan
BANDUNG - Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva telah dianugerahi penghargaan dari Universitas Padjadjaran, Bandung, Kamis (11/9).
Penghargaan yang dinamai 'Anugrah Padjajaran Utama' tersebut diberikan kepada Hamdan berkat keberhasilan salah satu alumni Universitas Padjajaran tersebut yang dianggap mampu menyelesaikan Perkara Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada pemilihan presiden lalu.
 
"Kami berikan penghargaan kepada alumni Unpad yang kedudukannya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi, yang telah berhasil menyelesaikan masalah krusial bangsa Indonesia di dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden tahun 2014," ucap Rektor Universitas Padjajaran Ganjar Kurnia dalam pidatonya di Kampus Universitas Padjadjaran Bandung.
 
Ganjar mengatakan sebagai kampus tempat para alumni tersebut menuntut ilmu, kampus turut berbangga karena memiliki alumni-alumni yang berbakat dan berjasa mengharumkan Universitas Padjadjaran.
Oleh karenanya, ia menyebut penghargaan tersebut sebagai bentuk hormat dan penghargaan setinggi-tingginya kampus terhadap mereka yang telah berbakti dan berjasa kepada kampus.
 
Penghargaan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara dies natalis ke-57  Universitas Padjajaran tahun ini.
 
Hamdan yang pada kesempatan tersebut turut hadir mengungkapkan perasaannya yang berhasil membawa pulang penghargaan dari salah satu universitas terbaik di Indonesia
 
"Sungguh sangat berkesan, saya merasa berbangga, telah ditempa pengarahan dan pendidikan di kampus ini," ujar Hamdan usai diberi penghargaan.
 
Ia menyebut kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya saat ini juga merupakan hasil dari pendidikannya selama ia mengenyam pendidikan di Unpad. Sehingga, ia juga mempersembahkan penghargaan tersebut kepada seluruh guru besar, pengajar dan staff di Unpad.
 
"Mulai dari pengetahuan hingga pengalaman, dan hikmah yang saya dapat dari kmpus ini, saya banyak sekali mendapat pelajaran sehingga bisa bekerja secara profesional dan mengabdi pada negara," ungkapnya.
 
Selain kepada Hamdan Zoelva, penghargaan 'Anugrah Padjadjaran Utama' tersebut juga diberikan kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Prof Armida Alisyahbana yang juga merupakan Ketua Bappenas.
Sebagai alumni Unpad dan pernah menjadi bagian pengajar Unpad, Armida juga dianggap memberikan konstribusi besar terhadap kemajuan bangsa. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index