Waduh, Kementerian PAN-RB Cuma Butuh 20 CPNS

 Waduh, Kementerian PAN-RB Cuma Butuh 20 CPNS
JAKARTA - Jika Kementerian Keuangan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencari ribuan calon pegawai negeri sipil (CPNS), tidak demikian dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Institusi di bawah pimpinan Menteri Azwar Abubakar ini hanya mencari 20 CPNS. 
 
Kepala Biro SDM dan Umum Kementerian PAN-RB Otok Kuswandaru menjelaskan, pendaftaran CPNS untuk seleksi di Kementerian PAN-RB dibuka sejak 5 September hingga 18 September mendatang. Proses seleksi dimulai dengan pendaftaran di portal Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 
 
"Selanjutnya pelamar melakukan pengisian formulir, pemilihan kota lokasi tes dan pemilihan formasi jabatan di situs pengadaan CPNS Kementerian PANRB di http://rekrutmen.menpan.go.id," kata Otok, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Selasa (9/9/2014). 
 
Selanjutnya, pelamar menyiapkan berkas lamaran berisi:
a. Formulir pendaftaran online;
b.  Surat pernyataan bermaterai bahwa data yang diisikan melalui formulir online adalah benar;
c.Salinan identitas diri (sesuai NIK);
d.Salinan ijazah dan transkrip nilai (tidak perlu legalisasi); dan 
e.Salinan sertifikat TOEFL bagi pelamar dengan jenjang pendidikan S-1 dan S-2.
 
Masukkan semua dokumen tersebut ke dalam amplop tertutup. Tuliskan kode jabatan dan jabatan yang dipilih pada pojok kiri atas amplop. Kemudian, berkas lamaran tersebut harus dikirim melalui pos kepada: 
 
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi
up. Ketua Tim Pengadaan CPNS Kementerian PAN dan RB Tahun 2014.
Jl. Jend. Sudirman Kav.69 Jakarta 12190 (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index