Makin Ramai, Kota Pekanbaru Masih Butuh 25 Bus Transmetro

 Makin Ramai, Kota Pekanbaru Masih Butuh 25 Bus Transmetro
PEKANBARU - Makin pesatnya perkembangan kota Pekanbaru akhir-akhir ini membuat masyarakat kota ini sangat membutuhkan alat transportasi yang efisien dan murah. Untuk itu Pemko Pekanbaru telah menyediakan bus transmetro yang saat ini telah menjangkau seluruh sudut kota.
 
Hanya saja saat ini jumlah bus transmetro yang sudah dioperasikan baru 75 unit bus, padahal untuk kota sebesar Pekanbaru ini minimal dibutuhkan 100 unit bus. Ini artinya kota Pekanbaru masih membutuhkan 25 unit bus transmetro lagi.
 
Direktur perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto selaku pihak pengelola Transmetro Pekanbaru dalam keterangannya Selasa (9/9) di Pekanbaru mengatakan, dengan jumlah yang baru 75 unit bus, pihaknya masih belum mampu melayani penumpang secara optimal.
 
"Meskipun rute bus transmetro sudah menjangkau ke seluruh pelosok kota Pekanbaru, namun karena jumlahnya masih sedikit, jarak antar kedatangan bus menjadi lebih lama. Ini yang sering dikeluhkan oleh para penumpang bus transmetro," ungkapnya.
 
Dia menjelaskan, seharinya jarak antar kedarangan bus berkisar antara 10 hingga 15 menit, sedangkan saat ini jarak antar kedatangan bus Transmoetro antara 30 menit hingga 1 jam. Akibatnya para penumpang terlalu lama menunggu di halte.
 
Heri mengatakan pihaknya memang ada rencana untuk menambah bus Transmetro ini. Namun ini akan dilihat dulu kondisinya, terutama kebutuhan masyarakat. Jika ada penambahan koridor dan minat masyarakat menggunakan bus transmetro meningkat, maka bukan tidak mungkin menambah armada. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index