DPRD Pekanbaru Minta Semua SPBU Ditera Ulang

 DPRD Pekanbaru Minta Semua SPBU Ditera Ulang
PEKANBARU - Banyaknya Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Pekanbaru Riau, yang takarannya tidak sesuai dengan sesungguhnya, mendapat perhatian besar dari kalangan legislator di kota ini, mengingat sedikit masyarakat dirugikan akibat ulah pengelola SPBU tersebut.
 
Salah seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru, Desi Susanti minta kepada instansi berwenang untuk terus melakukan penmgawasan terhadap seluruh SPBU di Pekanbaru. Pengawasan tersebut diantaranya dengan melakukan tera ulang secara berkala.
 
Dia mengatakan, tera ulang terhadap seluruh SPBU ini penting dilakukan agar takaran di SPBU tersebut mendekati kebenaran, sehingga masyarakat pemilik kendaraan bermotor yang membeli BBM di SPBU tersebut tidak dirugikan.
 
"Kalau instansi berwenang secara berkala melakukan tera ulang, maka pihak SPBU tidak mungkin lagi bisa mempermainkan takarannya. Hika ternyata ada SPBU yang ketahuan mempermainkan takarannya maka harus segera diberikan saksi tegas," jelasnya.
 
Disebutkannya lagi, hak masyarakat untuk mdendapatkan BBM dalam jumlah yang sesuai dengan bayarannya harus benar-benar dilindungi. Karena itu, pengawasan harus terus dilakukan terhadap seluruh SPBU yang beroperasi di Pekanbaru. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index