Liganus 2014: Persikalis Optimis Lolos ke Semifinal Liganus

 Liganus 2014: Persikalis Optimis Lolos ke Semifinal Liganus
 
BENGKALIS - Dua tim Grup A mundur dari Liga Nusantara (Liganus) Zona Riau tahun 2014 putaran kedua yang digelar di Bengkalis pada 12-19 September ini, sementara tim tuan rumah Laskar Elang Laut (julukan Persikalis Bengkalis) optimis lolos ke semifinal.
 
Dua tim yang menyatakan mundur dari Liganus Grup A adalah Kuansing FC dan Bina Bakat Pekanbaru, juara Divisi II tahun 2013 lalu.  Dengan mundur dua klub tersebut, otomatis putaran II Grup A Liganus Zona Riau menyisakan empat tim lagi yaitu, Nabil FC Pelalawan, PS AS Abadi Siak, Bintang Rohil dan tuan rumah Persikalis FC.
 
Manajer Tim Persikalis, Afdal Aulia mengatakan ketiga tim yang akan dihadapi Persikalis semuanya merupakan lawan berat. Hal itu dibuktikan pada putaran I bulan Juni lalu di Pekanbaru, dimana Persikalis hanya bermain imbang 0-0 dengan Nabil FC, kemudian Bintang Rohil juga seri 1-1 dan kalah 1-2 lawan PS.AS Abadi.
 
''Kita akan balas kekalahan putaran I lalu dari PS.AS Abadi, termasuk merebut tiga point dari Nabil FC dan Bintang Rohil. Seluruh pemain dan jajaran pelatih sudah diinstruksikan untuk menyapu bersih seluruh pertandingan di stadion Mohammad Ali nantinya, artinya Persikalis harus meraih point sempurna sembilan point,'' papar Afdal, Selasa (9/9).
 
Dengan mundurnya dua tim tesebut otomatis, skuad Elang Laut harus bermain habis-habisan merebut kemenangan karena keempat tim yang bertanding sama-sama berpeluang lolos ke semifinal.
Dari sisi materi pemain diakui Afdal, sudah tidak ada masalah, dimana pada putaran II ini sebanyak tujuh pemain baru bergabung dengan Persikalis mengganikan tujuh pemain pada Putaran I lalu yang dinilai manajemen dan pelatih kurang memuaskan. Ketujuh pemain baru tersebut berasal dari Cilegon, Lampung, Padang, Duri dan Kota Bengkalis.
 
“Untuk mewujudkan target lolos ke semifinal, bahkan kalau bisa juara Riau, kita mengharapkan dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis. Pada setiap pertandingan Persikalis, kita harap pencinta sepakbola di pulau Bengkalis memenuhi stadion Mohammad Ali karena tidak dipungut biaya,'' tambah Afdal, yang juga Sekretaris PWI Bengkalis.
 
Sesuai jadwal sementara, pasca mundurnya Bina Bakat FC dan Kuansing FC, Persikalis akan memainkan pertandingan pertamanya pada Hari Jumat tanggal1 2 September menghadapi PS.AS Abadi Siak di stadion Mohammad Ali Bengkalis pukul 15.45 WIB. Sebanyak 23 pemain masih menjalani latihan dua kalis ehari dibawah pelatih Marco Piadi dibantu dua asisten Agustami dan Abdul Arif Harianda. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index