BPJS Gelar Kegiatan Sosial Deteksi Dini Kanker Rahim

BPJS Gelar Kegiatan Sosial Deteksi Dini Kanker Rahim
BENGKALIS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Bengkalis, Riau, bekerja sama dengan dr Morison Bationg Sihite melakukan kegiatan sosial "Deteksi Dini Kanker Rahim" (Papsmear) bagi kaum ibu. 
 
Kegiatan ini dilaksanakan di tempat praktek dr Moris, Jalan Ahmad Yani, Bengkalis, Selasa (9/9). Bakti sosial ini dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan kaum ibu rumah tangga di Kabupaten Bengkalis. Di samping mencegah kanker rahim di kalangan ibu-ibu rumah tangga.
 
"Pemeriksaan kanker rahim ini dilakukan terhadap ibu-ibu rumah tangga, demi meningkatkan derajat kesehatan kaum ibu-ibu, mencegah dan mendeteksi dini terhadap kanker rahim. Pemeriksaan dilakukan oleh tenaga ahli khususnya dokter wanita, yang bekerja sama dengan BPJS," kata Morison.
 
Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari. Untuk hari ini mulai pukul 09.00 WIB akan digelar  di Desa Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis lokasinya di SMPN 5. Kemudian Kamis (11/9) pagi di Klinik Polres Bengkalis dekat Satlantas Jalan Antara Bengkalis.
 
"Acara ini akan kita gelar selama tiga hari berturut-turut tanpa dipungut biaya alias gratis. Masyarakat kita juga bisa tertolong dengan kegiatan sosial ini," terangnya.
 
Harapan pada bakti sosial selanjutnya adalah para kaum ibu supaya bisa memberitahukan kepada saudara-saudara atau tetangga terdekat, supaya melakukan pemeriksaan, gratis tanpa dipungut biaya.
 
"Saya berharap kepada kaum ibu atau suaminya serta para tetangga-tetangga untuk melakukan pemeriksaan saat kegiatan ini. Ini demi kesehatan para kaum ibu-ibu guna menghindari kanker dalam rahim," tutupnya. (rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index