Dari Batam, Bupati Lepas 141 JCH Bengkalis ke Madinah

 Dari Batam, Bupati Lepas 141 JCH Bengkalis ke Madinah
Bengkalis-Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh melepas keberangkatan sebanyak 141 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis dari Embarkasih Batam menuju Madinah, Senin (8/9).
 
JH tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 8. Kloter ini berjumlah 450 JCH terdiri dari sebanyak 180 orang JCH dari Pelalawan, 121 dari Indragiri Hilir, 2 orang Kuansing dan Rokan Hilir 1 orang, itu berangkat dari Bandara Hang Nadim, Batam menggunakan Boing 747-400  Saudi Arabian Airlines, Senin siang, sekitar pukul 10.00 WIB.
 
Sesuai jadwal kloter 8 ini akan mendarat di Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah sekitar pukul 14.50 Waktu Arab Saudi.
 
Sementara saat di Makkah, JCH kloter 8 ditempatkan di hotel wilayah Misfalah Maktab 60 No. Rumah 1-05 dan 1-06.
 
Usai menunaikan ibadah haji, kloter 8 ini akan kembali ke Tanah Air pada 17 Oktober mendatang, sekitar pukul 11.35 WIB.
 
Disela-sela pelepasan, Bupati Herliyan mengingatkan JCH agar menjaga kesehatan, karena iklim dan kondisi Arab Saudi jauh berbeda dengan di Indonesia, baik secara fisik, sosial maupun budaya.
 
"Jamaah haji juga menjadi duta bangsa. Karena itu kami minta agar jamaah tidak melakukan hal-hal yang tidak terpuji dan melakukan hal-hal yang dianggap dapat merendahkan harkat dan martabat bangsa Indonesia," ucap Herliyan.
 
Hadir dalam pelepasan itu, Bupati Pelawan HM. Harris, Wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno, Wakil Bupati Indragiri Hilir, H Rosman Malomo, Sekdakab Bengkalis, H Burhanuddin, Kepala Kanwil Provinsi Kepulauan Riau, H Marwin, Kepala Kemenag Bengkalis, H Jumari serta puluhan pejabat Pemkab Bengkalis. (rep05/mtc)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index