Gita Gutawa Garap Album di Lima Negara

Gita Gutawa Garap Album di Lima Negara
JAKARTA - Album The Next Chapter yang digarap sendiri oleh Gita Gutawa dilakukan di lima negara.
 
“Proses pembuatan album ini melibatkan lima negara yakni Indonesia, Inggris, Swedia, Czechoslovakia, dan Australia,” ujar Gita, Jumat (5/9).
Di album ke empatnya ini, Gita merekam orkestra di dua negara yakni Inggris bersama The London Symphony Orchestra dan di Czechoslovakia berkolaborasi dengan Czech Symphony Orchestra. Ketika di Inggris, Gita berkesempatan untuk melakukan rekaman di AIR Studio yang pernah dipakai oleh musisi besar dunia seperti The Beatles, Coldplay, dan Muse.
 
Tak hanya itu, penyanyi yang kini menginjak usia 21 tahun tersebut juga melakukan proses mastering di Australia dan menggarap empat lagu di Swedia.  Putri komposer Erwin Gutawa ini terlibat langsung dalam semua prosesnya, mulai dari menulis lirik, membuat komposisi lagu, mengaransemen, dan menentukan tema.
 
“Ayah pernah berpesan bahwa seorang penyanyi harus mandiri dan tidak boleh tergantung kepada pencipta lagu,” terang Gita.
 
Melalui album ini Gita juga ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa dia bisa menjadi penyanyi yang mandiri dan berkualitas. (rep01/rol)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index