Peresmian PLTG Jadi Kado HUT Kabupaten Siak ke 15

 Peresmian PLTG Jadi Kado HUT Kabupaten Siak ke 15
SIAK-Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Siak sesuai dengan jadwal dari Pertamina September 2014 ini telah memasuki babak penyelesaian dan hasilnya pun sudah diketahui dan direncanakan pada September akan di lakukan uji Coba.
 
"Jika pembangunan PLTG ini dalam uji coba hasilnya baik dan bisa di manfaatkan akan menjadi kado ulang Tahun kabupaten Siak yang ke XV," kata Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi kepada wartawan, Minggu (31/8).
 
Menurut Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi, upaya yang dilakukan oleh pemerntah Kabupaten Siak guna nuntuk memenuhi kebuptuhan listrik masyarakat yang memang masih cukup banyak yang harus di penuhi, maka pemerintah kabupaten siak melaukan nupaya dengan erobosan kepada PLN pusat dan kementrian BUMN agar kebutuhan listrik di kabupaten Siak bisa terpenuhi.
 
"Upaya itu membuahkan hasil ketika itu dirut PLN hadir di kabupaten Siak dan langsung menargektakan dalam waktu tidak lama PLN di Kabupaten Siak akan di bangun dengan menggunakan tenaga Gas, kemudian pemerintah pusat dan kabupaten membangun jaringan PLN yang memenuhi kebutuhan masyarakar Kabupaten siak dan saat ini jaringan telah terpasang bahkan sampai di desa desa dan hanya tinggal menunggu saluran api melalui PLTG," katanya.
 
"Maka dari itu dengan akan di uji coba PLTG ini yang harapkan hasilnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat maka masyarakat akan merasa bangga jaring yang dibangun telah teraliri mlistrik, tentunya pemerintah sangat berharap nantinya setelah uji coba PLTG yang sekaligus oleh pemerintah Kabupaten Siak akan di jadikan sebagai kado ulang tahun kabupaten siak ke XV pada 12 Oktober 2014 mendatang," tambahnya. (fandy)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index