Bupati Harris: Masyarakat Harus Ikut Awasi Proyek

 Bupati Harris: Masyarakat Harus Ikut Awasi Proyek
PELALAWAN - Masyarakat diharapkan bisa turut berperan dalam mengawasi pembangunan di wilayahnya masing-masing di Kabupaten Pelalawan ini. Dengan begitu, maka jika ada pekerjaan yang tak sesuai dengan bestek dan bahan yang digunakannya bermutu rendah, masyarakat bisa mempertanyakan hal tersebut.
 
"Soalnya, jika masyarakat kurang peduli maka mereka sendiri nanti yang dirugikan sehingga dengan begitu pembangunan di wilayah merekananti tak bisa dinikmati secara maksimal," jelas Bupati Pelalawan HM Harris pada wartawan di Pangkalan Kerinci, akhir pekan lalu. 
 
Harris mengatakan karena itu dirinya meminta agar masyarakat bisa menjadi 'bawasda' pembangunan di wilayahnya masing-masing. Selain itu, dirinya juga meminta agar para satker dapat berkunjung ke wilayah desa terpencil.
 
"Hal ini agar para satker dapat mengetahui apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.
 
Dengan mengunjungi masyarakat secara langsung, sambungnya, maka setiap satker akan benar-benar mengetahui apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan begitu, maka setiap satker akan bisa melihat potensi yang dapat dikembangkan dalam setiap kunjungannya.
 
"Cara ini juga diharapkan dapat efektif dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan (ekora) yang benar-benar menyentuh kehidupan masyarakat," ungkapnya.
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, maka setiap kali berkunjung ke wilayah pedesaan maka dirinya akan meminta para satker yang terkait untuk ikut dan mengekspose program mereka di wilayah yang dikunjungi.
 
"Dengan cara sosialisasi seperti itu, maka tak ada alasan lagi bagi camat atau pun kepala desa yang tidak mengetahui program pemerintah yang dilaksanakan di wilayahnya," pungkasnya. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index