Warga Pelalawan Khawatir Isu Penculikan Anak Mencuat

 Warga Pelalawan Khawatir Isu Penculikan Anak Mencuat
PELALAWAN - Saat ini, sejumlah masyarakat mulai dibuat tidak nyaman. Pasalnya, beberapa hari terakhir mulai menyebar isu penculikan pelajar di Pangkalan Kerinci. Kekhawatiran masyarakat terutama para orang tua siswa ini cukup beralasan, karena aksi penculikan pernah terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.
 
"Kami menjadi khawatir karena ada anak SD di Jalan Akasia yang diculik," kata Edi (37) warga Jalan Pemda Pangkalan Kerinci menyampaikan kekhawatirannya kepada media ini, Jum'at (29/8).
 
Edi mengatakan bahwa berdasarkan informasi dari mulut ke mulut, dua hari lalu beberapa anak SD yang berlokasi di Jalan Akasia Pangkalan Kerinci Kota sempat dimasukkan ke dalam mobil oleh orang tak dikenal. Tapi lanjut Edi lagi, aksi tersebut dapat digagalkan setelah security sekolah mendengar teriakan murid yang berusaha diculik tersebut.
 
"Terus terang mendengar informasi seperti ini, kami orang tua jadi was-was. Apalagi anak-anak kita kan sekolah," paparnya sambil mengatakan aksi penculikan anak sekolah sudah menjadi buah bibir masyarakat.
 
Tak hanya Edi, beberapa warga yang lainnya juga mengungkapkan hal yang sama telah terjadinya penculikan terhadap anak sekolah.  Namun informasi tersebut terbantahkan. Salah seorang guru SDN 007 Pangkalan Kerinci di Jalan Akasia, Junaidi,S.Pd membantah informasi yang meresahkan dan menyesatkan tersebut.
 
"Itu hanya isu bohong belaka. Tak benar ada penculikan anak-anak SD. Sampai hari ini tak satupun orang tua yang melaporkan masalah ini. artinya kalau ada anak yang diculik, tentu orang tua melapor ke sekolah atau ke polisi. Sampai sekarang tak ada, itu isu dan tak ada," tandasnya. 
 
Begitu pula dengan SDN 006 Pangkalan Kerinci yang letaknya berdekatan dengan sekolah tempatnya mengajar. "SD tetangga (006,red) jugatak ada anak yang diculik, itu juga hanya kabar burung saja. Tak ada kok Satpam yang melaporkan masalah ini ke pihak sekolah. Jadi tak usah khawatir tak ada penculikan," ungkapnya.
 
Bantahan serupa juga disampaikan Kapolres Pelalawan AKBP Aloysius Surijadi,S.Ik,MH. "Tidak ada laporan tentang penculikan terhadap anak sampai saat ini. Itu hanya isu saja," tegasnya menutup. (rep03)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index