Pemkab Inhu Undang Ustad Arifin Ilham

Pemkab Inhu Undang Ustad Arifin Ilham
RENGAT-Ustad KH Muhammad Arifin Ilham akan hadir di Kabupaten Inhu, Minggu (31/8) besok. Kehadiran pengasuh pondok pesantren Az Zikra tersebut dalam rangka memenuhi undangan Pemkab Inhu pada acara halal bi halal yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Inhu.
 
“Mudah-mudahan pelaksanaan halal bi halal antara Pemkab Inhu dengan masyarakat dapat berjalan lancar. Bahkan sampai saat ini belum ada pembatalan dari ustad Muhammad Arifin Ilham, sehingga beliau tetap akan hadir,” ujar Kepala Sub Bagian Agama Setda Inhu, Ahmad Jalil, Jumat (29/8).
 
Diungkapkan Ahmad Jalil, halal bi halal Pemkab Inhu dengan masyarakat ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tahun. Kegiatan ini diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi antara jajaran Pemkab Inhu dengan seluruh lapisan masyarakat.
 
“Tahun lalu kegiatan halal bi halal seperti ini dipusatkan di lapangan Hijau Rengat dan pada malam harinya baru dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Inhu, Pematangreba. Namun tahun ini, Pemkab Inhu melaksanakannya di Halaman Kantor Bupati Inhu,” ungkapnya.
 
Selain dihadiri para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), pada acara halal bi halal ini, Pemkab Inhu turut mengundang berbagai element masyarakat. Sehingga diharapkan silaturahmi yang sudah terjalin tidak terputus dan berjarak.
 
Ahmad Jalil membenarkan bahwa halal bi halal Pemkab Inhu dengan masyarakat ini dilaksanakan setelah bulan Syawal. “Tidak ada salahnya halal bi halal dilaksanakan di luar bulan Syawal, sebab tujuannya sebagai ajang silaturahmi sekaligus mengambil hikmah dari halal bi halal itu sendiri,” ucapnya seraya menyebutkan bahwa pada kegiatan ini Pemkab Inhu juga menggandeng Badan Kontrak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Inhu yang diketuai Hj Juriah Soegianto. (TM01)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index