Presiden SBY: Mau Membantu, Kok Dibilang Ngerecoki

 Presiden SBY: Mau Membantu, Kok Dibilang Ngerecoki
Jakarta-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agak sedikit kesal. Sebab, niat untuk membantu presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melewati masa transisi malah dianggap ngerecoki (ikut campur). 
 
Ia mengatakan, pertemuan untuk memuluskan masa transisi sebagai hal yang perlu. Secara moral pun ia merasa punya tanggung jawab untuk membantu presiden terpilih melihat kondisi, perkembangan, dan tantan Indonesia saat ini. 
 
"Itu niat dan keinginan baik dari saya. Tapi saya juga dengar ada yang bersuara, 'Pak SBY jangan ngerecoki Jokowi'. Atau, 'Pak SBY jangan ganggu Jokowi'. Saya pikir ini aneh. Saya punya niat baik untuk membantu agar transisi berjalan lancar dan presiden baru bisa melaksanakan tugas setelah remsi dilantik," katanya.
 
Karena itu, ia mengatakan, tak akan banyak bicara dalam pertemuannya dengan Jokowi, Rabu malam (27/8) di Bali. Ia mengatakan akan lebih banyak mendengarkan. 
 
"Kalau begitu, sudah cukup saya menyampaikan apa yang hendak sampaikan. Tidak usah diulangi, nanti dianggap ngerecoki. Padahal tidak ada niatan SBY untuk ngerecoki pemimpin kita yang baru," katanya. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index