Pertamina Kurangi Kuota Solar SPBU Rokan Hilir

 Pertamina Kurangi Kuota Solar SPBU Rokan Hilir
ROKAN HILIR - PT Pertamina mengurangi kuota solar subsidi di Stasiun Pengisian Bahanbakar Umum (SPBU) Batu Empat Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, dari sebelumnya 32 ribu liter per hari kini menjadi hanya 16 ribu liter per hari.
 
Hal itu diungkapkan Direktur Operasional BUMD SPR, Syahrin Yunan, ketika dikonfirmasi, Senin (25/8). Dia mengatakan, kebijakan pengurangan kuota subsidi bahan bakar minyak oleh Pertamina hanya dikhususkan untuk solar, sementara untuk premium masih dengan jumlah yang tetap.
 
"Pengurangan kuotanya cuma khusus solar bukan premium. Jadi, kuotanya dipotong setengah secara otomatis penjualan solar cepat habis dari biasanya," kata dia.
 
Menurutnya, pengurangan subsidi solar tetap berdampak terhadap sektor perekonomian masyarakat. Salah satunya, para nelayan yang kesulitan untuk melaut karena keterbatasan stok BBM.
 
Syahrin mengaku dampak pengurangan subsidi solar belum terlihat, tetapi dalam tiga bulan pasti akan dirasakan masyarakat. Hal ini tentunya membuat pihak SPBU menjaga stok pasokan BBM solar tersebut.
 
"Kami upayakan bagaimana stok BBM solar yang masuk dapat mencukupi kebutuhan masyarakat. Sebab, BBM solar banyak dibutuhkan terutama didaerah pesisir yang masyoritas masyarakatnya pencari ikan," ungkapnya.
 
Namun demikian, kuota subsidi premium tidak dikurangi pertamina."Untuk kuota premium tidak ada pengurangan, kebutuhanya masih mencukupi setiap harinya," ungkapnya.(rep05/mcr)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index