Hebat, Diskes Pekanbaru Peringkat Dua Nasional Bidang UKS

 Hebat, Diskes Pekanbaru Peringkat Dua Nasional Bidang UKS
PEKANBARU - Dinas Kesehatan Pekanbaru, Riau, berhasil meraih peringat kedua nasional untuk bidang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam perayaan HUT ke-69 Kemerdekaan RI di Jakarta beberapa waktu lalu. 
 
"Dalam kesempatan ini Diskes menunjuk SPMN 20 sebagai utusan Pekanbaru dalam penilaian tersebut," kata Kepala Diskes Pekanbaru Helda S Munis, Senin (25/8) di Pekanbaru.
 
Ia mengatakan, untuk bidang UKS di Pekanbaru, SMPN 20 memang jadi binaan dari Diskes. "Kita sudah dua tahun membina sekolah ini, dan alamdulillah mereka bisa meraih prestasi membanggakan," ungkapnya.
 
Dengan keberhasilan SMPN 20 Pekanbaru menjadi utusan kota ini di tingkat nasional dan berhasil meraih peringat kedua, dia berharap sekolah-sekolah lainnya bisa mencontohnya. "Kita berharap komponen-komponen UKS yang dimiliki SMPN 20 bisa menjadi contoh sekolah lain," jelasnya.
 
Disebutkannya, pembinaan UKS ini merupakan program Bidang Kesra yang bersinergi dengan Bidang Promkes. Program ini sebenarnya mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri.
 
Menurut dia, pihaknya akan berusaha menjadikan UKS ini menjadi program inovasi Dinas Kesehatan dan diupayakan setiap sekolah menggalakkannya. Setidaknya setiap sekolah yang memiliki akreditasi A wajib memiliki UKS dan dokter cilik di sekolah. (rep05/mcr)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index