Infeksi Paru, Nelson Mandela Kritis

Infeksi Paru, Nelson Mandela Kritis

JOHANNESBURG - Eks Presiden Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela dilarikan ke rumah sakit) dalam kondisi serius dikarenakan kambuhnya infeksi paru-paru yang telah menggregotinya beberapa bulan terakhir.

Pemimpin anti apartheid berusia 94 tahun ini, sebelumnya telah dirawat di rumah sakit tiga kali sejak Desember 2012 karena kesehatannya yang terus turun sejak beberapa tahun terakhir.

Sebagian besar rakyat Afrika Selatan sedang cemas, lantaran kondisi Nelson Mandela yang makin memburuk. Misa, dan kebaktian pada hari Minggu (9/6/13) menyertakan intensi doa untuk kesembuhan Mandela.

Mandela dikabarkan masuk RS Pretoria, Minggu (9/6/13) WIB. Hingga berita ini diturunkan tidak ada konfirmasi apapun dari pihak rumah sakit atau orang dekat Mandela tentang kondisinya.

Surat kabar Sunday Times yang terbit Minggu menuliskan headline "It's time to let him go." Judul tajuk utama tersebut diambil dari kutipan Andrew Mlangeni, sahabat dekat Mandela, yang menjelaskan sudah waktunya rakyat Afrika Selatan mengucapkan selamat jalan untuk Mandela.

Mlangeni mengatakan Mandela sudah berkali-kali masuk rumah sakit, itu bukti kondisinya sudah tidak baik, dan suatu saat ia akan meninggal. (rep02)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index