Putusan Sengketa Pilpres Siang ini, Ini Pesan MK

Putusan Sengketa Pilpres Siang ini, Ini Pesan MK
Jakarta - KPK memberikan pesan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan sengketa Pilpres siang ini. KPK memberi dukungan dan yakin MK bisa memberikan bukti bersikap profesional dan menghasilkan putusan yang terbaik.
 
"KPK meyakini MK akan membuat putusan yang terbaik dalam memutus sengketa Pilpres Tahun 2014. Indikasi itu dapat dilihat dari sikap profesional, prudensial dan fairness yang diperlihatkan MK pd seluruh proses penanganan sengketa Pilpres 2014," jelas Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Kamis (21/8/2014).
 
KPK percaya dengan sikap MK dalam sengketa Pilpres ini. Ketegasan dan keprofesionalan MK akan mengembalikan marwah MK selaku pengadil penjaga konstitus.
 
"KPK juga meyakini, putusan terbaik MK dalam sengketa ini dapat ditujukan sebagai rebound yang kelak akan dapat mengembalikan marwah, kewibawaan dan kehormatan MK sebagai The Guardians of Constitution and The Guardian of Justice for Voters and Election," urai Bambang.
 
KPK juga berharap agar siapapun akan menghormati putusan MK karena sifat putusannya final dan mengikat sekaligus membuktikan tingkat maturitasnya sebagai negarawan sejati. 
 
"Ada banyak tantangan yang kini tengah menghadang. Pasca putusan MK harus dijadikan sebagai titik tolak agar seluruh elemen kekuasaan dan masyarakat bersatu padu untuk membangun gerakan sosial antikorupsi," tutup Bambang. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index