Pemprov Riau Bakal Gusur Makam Pahlawan

Pemprov Riau Bakal Gusur Makam Pahlawan
PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau berencana menggusur Taman Makam Pahlawan Nasional Kusuma Dharma yang berada di jantung kota Pekanbaru. Seribuan tulang belulang para pejuang akan dipindahkan ke daerah pinggiran kota.
 
Rencana pemindahan TMP Kusuma Bangsa di Riau itu di sampaikan Gubernur Riau, Annas Maamun usai memimpin upacara HUT RI ke 69 di  di halaman Kantor Gubernur Riau.
 
Annas berkilah bahwa usulan pemimdahahan makam pahlawan yang saat ini berada di jantung Kota Pekanbaru bukan dari dirinya saja, tetapi juga dari Komandan Korem 031 Wirabima Pekanbaru Brigjen Prihadi Agus Irianto.
 
"Rencananya pemindahaan Makam Pahlawan itu merupakan usulan Pak Damrem," kata Annas Maamun Minggu (17/8/2014).
 
Taman Makan Pahlawan Pekanbaru rencananya akan dipindahkan di wilayah Rumbai yang lumayan jauh dari pusat Kota Pekanbaru. "Kita akan cari lahan penggantinya yang luas 6 sampai 10 hektar yang bagus tentu tempatnya," ucap Gubernur berusia 75 tahun ini.
 
Annas menyebutkan alasan pemindahaan Makam Pahlawan Pekanbaru cukup sederhana  karena lokasi berdekatan dengan jembatan layang. "Namun demikian kita akan mensosialisasikan ini ke pihak keluarga sekaligus meminta izin ke pihak keluarga (untuk pemindahan makam)," ucapnya. 
 
Taman Makan Pahlawan Pekanbaru berada di jalan Jendral Sudirman atau berada di jantung kota. Disebelah makam pahlawan, saat sedang ini bangun apartemen, hotel dan pusat perbelanjaan milik salah satu pengusaha. (rep01/ozc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index