MU Vs Swansea City: Ujian Pertama Van Gaal

 MU Vs Swansea City: Ujian Pertama Van Gaal
Manchester-Manchester United United mendapatkan kehormatan membuka kompetisi Premier League musim 2014/2015, dengan menjamu Swansea City di Stadion Old Trafford, Sabtu (16/8/2014).  Inilah pertandingan yang akan menandai era baru United di bawah rezim Louis van Gaal. Inilah ujian pertama Van Gaal menangani MU.
 
Setelah 27 tahun ditangani Sir Alex Ferguson, tahun lalu kursi manajer United beralih ke tangan David Moyes. Namun sayangnya manajer asal Skotlandia itu hanya bertahan 10 bulan.
 
Prestasi buruk yang dicatatkan Moyes, membuat mantan manajer Everton itu harus dipecat di tengah jalan.
 
Ryan Giggs sempat ditunjuk menangani The Red Devils sebagai manajer ad-interim di empat pertandingan terakhir MU musim lalu.
 
Namun setelah kompetisi berakhir, manajemen klub segera mencari sosok manajer baru, dan pilihan akhirnya jatuh kepada Louis van Gaal.
 
Kini, seluruh harapan pendukung Setan Merah ditumpukan ke pundak Van Gaal. Di tangan mantan pelatih Timnas Belanda itu nasib MU kini bergantung, termasuk harapan kembali ke jalur persaingan meraih gelar juara Premier League, dan membawa The Red Devils keluar dari masa-masa gelap.
 
Pengalaman Van Gaal menangani klub besar seperti Ajax Amsterdam, Barcelona, dan Bayern München, dan prestasinya membawa De Oranje finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2014 di Brasil, telah membawa optimisme baru di klub pemilik 20 gelar juara di kompetisi Liga Premier Inggris tersebut.
 
"Kami memiliki keyakinan besar di laga melawan Swansea. Kami perlu waktu, tetapi kami telah memenangkan setiap pertandingan sampai sekarang dan itu fantastis ketika melihat lawan-lawan kami," kata Van Gaal seperti dilansir Express. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index