Marquez Siap Ciptakan Rekor Baru

 Marquez Siap Ciptakan Rekor Baru
BRNO – Akhir pekan ini MotoGP kembali digelar. Kali ini sirkuit Brno menjadi tempat krusial bagi beberapa pembalap, termasuk juara bertahan Marc Marquez.
 
Pembalap yang tergabung bersama Repsol Honda itu akan berupaya mengejar rekor baru di balapan motor terbaik sejagat ini. Ya, Marquez berkesempatan untuk menciptakan rekor sebelas kali memenangkan seri pembuka.
 
Sebelumnya legenda balapan 500cc asal Italia Giacomo Agostini berhasil memenangkan 10 seri pembuka pada balapan tahun 1968, saat dirinya mendominasi balapan yang masih menggunakan motor pabrikan MV Agusta.
 
Sejauh ini enggak ada yang menang di sebelas balapan pembuka secara beruntun. Marquez, yang masih berusia 21 tahun berambisi bakal melanjutkan kesuksesannya dengan menargetkan menang lomba di Brno akhir pekan ini.
 
"Targetnya adalah untuk memperjuangkan kemenangan, seperti biasa," ujar Marquez seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (15/8/2014).
 
Sang legenda, Agostini juga mengatakan bahwa sejarah di MotoGP akan segera tercipta. Pria yang sempat memperkuat Yamaha ini juga memuji anak muda asal Spanyol itu atas pencapaiannya yang dianggap luar biasa.
 
"Saya pikir (Marquez) mampu memenangkan setiap balapan. Ini akan menjadi catatan yang luar biasa, bukan hanya untuk dia, tapi juga bagi produsen, karena jika motor tidak membawa Anda ke garis finis, sisanya adalah sia-sia,” tegas Agostini. (REP05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index