13 Juni, KPU Umumkan DCS ke Masyarakat

13 Juni, KPU Umumkan DCS ke Masyarakat

PEKANBARU-Tanggal 13 Juni mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) kepada publik. Pengumuman DCS ke publik tersebut untuk mengantisipasi DCS bermasalah.

Selain mengantisipasi DCS bermaslah, pengumuman tersebut bertujuan untuk memberikan masukan atau tanggapan terkait latar belakang atau track record para calon legislatif pada pemilihan umum (Pemlu) 2014 mendatang.

Ketua KPU Pekanbaru, Tengku Rafizal menyebutkan, bahwa pengumuman tersebut disampaikan kepada publik sebagai bentuk upaya antisipasi jika ada caleg yang memiliki latar belakang berbeda.

"Ya, saat ini KPU masih melakukan menyusun Daftar Calon Sementara (DCS) yang berlangsung sejak 30 Mei lalu hingga 12 Juni mendatang, selajutnya tanggal 13 Juni," katanya.

Namun, KPU Pekanbaru mengharapkan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan atau masukan terhadap track record atau latar belakang seorang calon yang masuk dalam DCS ini.

"Jika ditemukan tanggapan atau masukan masyarakat akan DCS adalah benar, maka KPU akan menetapkanya DCS tersebut tidak memenuhi syarat (TMS) dan Parpol dipersilakan untuk mengganti, namun jika tidak benar, maka KPU akan menetapkannya memenuhi syarat," terangnya. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index