Tayangkan Kasus Marshanda, KPI Melihat Kejanggalan

Tayangkan Kasus Marshanda, KPI Melihat Kejanggalan
Jakarta - PROGRAM "Just Alvin" Metro TV episode "Marshanda" yang tayang 10 Agustus 2014 lalu menyisakan masalah.
Riyanti Sofyan, ibunda Caca, merasa keberatan karena talkshow yang dibawakan oleh Alvin Adam itu tidak meminta keterangan penyeimbang dari pihaknya.
 
"Just Alvin" ketika itu hanya menampilkan Caca, pengacara OC Kaligis, dan Sandy, manajer Caca yang baru.
Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ternyata juga melihat adanya unsur "berat sebelah" dalam episode tersebut.
 
"Sebelum ada aduan dari ibu Riyanti, sebetulnya kami juga sudah menjadikan episode itu sebagai catatan. Kok agak janggal, dari segi keberimbangan. Biasanya program ini kritis ketika ada hal-hal yang tidak tepat, tapi kali ini justru berlebihan dalam memberikan ruang dalam meng-eksplor konflik," ungkap  Agatha Lilly, Komisioner KPI, saat dihubungi Bintang Online, Rabu (13/8).
Masalah ini, menurut Agatha, cukup mengejutkan bagi KPI. Sebab, selama ini "Just Alvin" termasuk dalam daftar program yang patut dipuji.
 
"Selama ini program 'Just Alvin' kami pandang sebagai program yang cukup baik, inspiratif, baik dalam pengambilan angel, dan narasumber. Bahkan beberapa kali kami Jadikan sebagai contoh untuk program talkshow yang lain."
KPI sudah melayangkan surat panggilan kepada pihak "Just Alvin", dalam hal ini Metro TV, untuk dimintai keterangannya lebih jauh. Diskusi akan berlangsung secara tertutup di kantor KPI Pusat, Jakarta, Kamis (13/8) besok. (rep01/yc)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index