Ya Ampun, Serangan Israel Hancurkan 141 Sekolah

 Ya Ampun, Serangan Israel Hancurkan 141 Sekolah
GAZA CITY-Sedikitnya 141 sekolah di Gaza rusak akibat serangan Israel yang terus berlangsung ke Gaza. Perwakilan Kementerian Pendidikan, Anwar al-Baraawi, Senin (11/8), mengatakan 22 sekolah benar-benar hancur dan tidak dapat lagi digunakan. Sementara 119 sekolah rusak ringan hingga sedang.
 
Sebanyak 25 bangunan sekolah juga digunakan sebagai pengungsian sementara. ''Jika perbaikan dilakukan, butuh dana sekitar 10,5 juta dolar AS,'' kata al-Baraawi, seperti dikutip Maan News, Selasa (12/8).
 
Ribuan anak-anak yang rata-rata anak usia sekolah dilaporkan tewas dan terluka akibat serangan Israel. Enam universitas juga dikabarkan mengalami kerusakan.
 
Selain itu, 19 pegawai kementerian di Palestina juga tewas dan sejumlah lainnya luka-luka. PBB sendiri sempat menyampaikan sepertiga korban sipil akibat serangan Israel di Gaza adalah anak-anak.
 
Warga Gaza mengungkapkan tak ada lagi tempat aman bagi anak-anak saat ini. Setengah dari 1,8 juta populasi Gaza adalah anak-anak di bawah 18 tahun. Mereka menjadi objek yang sangat rentan atas serangan militer Israel. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index