Bengkalis Proyeksikan Pantai Selatbaru Jadi Wisata Favorit

Bengkalis Proyeksikan Pantai Selatbaru Jadi Wisata Favorit

BENGKALIS-Pemkab Bengkalis melalui Dinas Kebudyaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbdudparpora) kembali membenahi kawasan wisata pantai Selatbaru Kecamatan Bantan. Tidak hanya menambah taman yang ada, melainkan juga menambah tempat parkir dan homestay.

"Perencanaan optimalisasi objek wisata pantai Selatbaru ini sudah kita susun dan akan kita realisasikan setiap tahun anggaran," ujar Kepala Disbudparpora, H Eduar, Minggu (9/6).

Dikatakan, pada tahun anggaran 2013 ini, beberapa program yang akan direalisasikan adalah pembuatan parit untuk memperlancar  pembuangan air. Kemudian menfungsikan delapan petak kios yang sudah dibangun untuk galeri souvenir. "Kita juga membebaskan dua unit rumah. Lahannya akan kita kembangkan untuk menunjang keberadaan objek wisata pantai Selatbaru," kata Eduar.

Menurut Eduar, rumah-rumah yang sudah dibebaskan itu nantinya akan dijadikan homestay atau rumah tinggal sementara. Teknis pemeliharaan maupun pengelolaannya sambung Eduar, akan dibahas lebih lanjut. "Kemungkinan besar langsung dikelola oleh Disbudparpora," ujarnya seperti dilansir halloriau.

Kedepan, Eduar mengatakan, kios-kios yang ada di depan atau tepatnya di bibir pantai Selatbaru akan dialihkan ke belakang, agak jauh dari bibir pantai.  Lokasi kios sekarang akan dibangun jalan sepanjang bibir pantai Selatbaru sehingga akan makin mempercantik pantai. (rep05)
 

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index