Turap yang Runtuh Dibangun dengan Dana Inbup

Turap yang Runtuh Dibangun dengan Dana Inbup

BUKIT BATU-Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi mengungkapkan, pembangunan turap penahan gelombang yang runtuh di Jalan Sudirman menuju pelabuhan roro  Sungai Selari  akan dibangun melalui dana Instruksi Bupati (Inbup) nantinya. Apabila tidak cepat diatasi maka akan merusak badan jalan yang ada.

"Kita akan upayakan melakukan  perbaikan turap penahan gelombang tersebut melalui dana Inbup Desa Sungai Selari. Pasalnya bila tidak cepat kita atasi akan membahayakan badan jalan yang sudah hampir tinggal beberpa meter dari bibir pantai,” kata Fadlul, Minggu (9/6).

Dikatakan Fadlul, abrasi yang terjadi di sepanjang pantai di wilayah Kecamatan Bukit Batu memang sangat tinggi terjadi setiap tahunnya dan akibat hantaman gelombang turap yang ada tidak akan kuat menahannya dan untuk itu camat berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga tanaman mangrove yang ada disepanjang bibir pantai,

"Selain menjaga ekosistem juga membantu menahan terjadinya abrasi di panti sangat tinggi terjadi setiap tahunnya terjadi di sepanjang pantai yang ada di wilayah kecamatan bukit batu, untuk itu kita harapkan masyarakat untuk menjaga tanama yang ada di bibir pantai tersebut," harapnya seperti dilansir metroriau.

Apalagi di sepanjang jalan menuju pelabahuan roro Sungai Selari, turap yang sering jebol akibat tidak kuat menahan terjangan gelombang air laut akibat kurangnya tanaman pelindung yang ada dipantai. "Saat ini penanaman mangrove disepanjang bibir pantai harus terus di lestarikan untuk menjaga pantai tidak mengalami abrasi," tegas Fadlul.(rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index