Nurdjanah Terima Penghargaan Menteri Koperasi

Nurdjanah Terima Penghargaan Menteri Koperasi

RENGAT - Camat Batang Cenaku, Nurdjanah Warsito, menerima penghargaan Camat Peduli Pembinaan Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI, Syarif Hasan. Nurdjanah merupakan perempuan satu-satunya yang menerima penghargaan itu.

"Dari sebelas orang camat yang menerima penghargaan, saya merupakan satu-satunya perempuan. Penghargaan ini milik masyarakat Kecamatan Batang Cenaku yang sudah banyak berperan aktif dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan terutama koperasi," ujar Camat Batang Cenaku, Nurdjanah Warsito, akhir pekan lalu.

Penghargaan tersebut, menurut Nurdjanah, telah diterimanya bersempena peringatan Hari Koperasi ke-66 di Kabupaten Rokan Hulu (5/6) lalu. Penyerahaan pernghargaan dari Menteri Koperasi dan UKM disaksikan oleh Gubernur Riau, HM Rusli Zainal serta bupati/walikota se Provinsi Riau.

"Ke depan pembinaan koperasi akan terus kita tingkatkan sehingga lebih berkembang dari saat ini. Kemitraan koperasi dengan berbagai pihak seperti perusahaan akan terus dilaksanakan sehingga pendapatan ekonomi masyarakat akan terus meningkat," tutur camat yang wilayahnya berbatasan dengan Provinsi Jambi itu.

Selain Camat Batang Cenaku, penghargaan serupa juga diterima putra Inhu, Sarkowi. Adik kandung anggota DPRD Inhu, Samsudin itu, dinilai berhasil mengelola Koperasi Unit Desa Seresam Kecamatan Seberida. Dia mendapatkan penghargaan dari Gubernur Riau, HM Rusli Zainal.

Koperasi yang dipimpin Sarkowi ini merupakan salah satu mitra kerja Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit PT Mega Nusa Inti Sawit (PT MNIS). Koperasi itu dinilai telah berhasil melaksanakan kemitraan dengan baik sehingga masyarakat yang menjadi anggotanya meningkat ekonominya dari usaha perkebunan sawit.

Wakil Bupati Inhu, Harman Harmaini, mengaku bangga atas keberhasilan Camat Batang Cenaku, Nurdjanah Warsito dalam pembinaan terhadap koperasi di wilayah kerjanya dan Sarkowi, Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) sebagai pengelola koperasi Sawit. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index