Ada Nudis di Pantai Malaysia, Polisi Langsung Turun Tangan

 Ada Nudis di Pantai Malaysia, Polisi Langsung Turun Tangan
Penang - Polisi Malaysia melakukan investigasi atas beredarnya foto belasan wisatawan tanpa busana di resort wisata di Penang. Foto itu beredar luas di internet dan dimuat di Harian The Star, yang disebutkan diambil dari acara olah raga tanpa busana Penang Nude Sports Games 2014.
 
Menurut video berdurasi 5,5 menit, acara ini diselenggarakan oleh Chew Tok Hwa, seorang Malaysia. Rekaman itu berakhir dengan janji untuk mengadakan acara serupa tahun depan.
 
Empat warga Singapura adalah salah satu dari 18 orang sedang diselidiki oleh polisi Malaysia setelah video itu beredar luas. Ketika dihubungi, polisi Penang menolak untuk mengungkapkan nama-nama orang yang terlibat.
 
Tapi salah satu dari mereka diyakini sebagai Albert Yam Kam Hoong, salah satu moderator Singapore Nudist, salah satu grup maya Yahoo. Seseorang bernama "Albert" diduga yang pertama mengunggahnya di Facebook, sebelum di-share sebanyak 260 kali.
 
Seorang peserta acara, Marvin Cuevas dari Filipina, menulis tentang pengalamannya mengikuti acara ini dalam blog pribadinya. Ia menulis beberapa nama yang terlibat dalam acara itu.
 
Dalam konferensi pers pada hari Selasa, Menteri Besar Penang Lim Guan Eng mengatakan pemerintah tidak campur tangan dalam acara ini. Ia menambahkan bahwa negara tidak memaafkan perilaku tersebut dan akan mengusut pelakunya. Mereka akan dijerat dengan Pasal 509 KUHP Malaysia, terkait menghina kesopanan seseorang. Hukumannya adalah penjara hingga lima tahun, denda, atau keduanya, kata polisi Malaysia. (rep05)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index