Jamu Mitra Kukar, Persela Wajib Menang

Jamu Mitra Kukar, Persela Wajib Menang
Lamongan - Tim Biru Laut Persela Lamongan menargetkan kemenangan saat menjamu lawan kuat Mitra Kukar di Stadion Suraja Lamongan, Jumat malam, 8 Agustus 2014. Mereka berupaya curi tiga poin guna mengamankankan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, berlabuh di empat besar klasemen Indonesia Super League (ISL).
 
Para pemain Persela bakal tampil maksimal karena lawan yang dihadapi itu kini berada di puncak klasemen sementara wilayah timur. Anak asuh pelatih Persela Eduard Tjong ini akan bermain cepat, taktis, dan memanfaatkan serangan balik.
 
Menurut pelatih Persela Lamongan Eduard Tjong, timnya berupaya keras untuk menang. Paling tidak jika tim asuhannya tetap ingin berada di jalur delapan besar ISL. "Para pemain tetap kerja keras," ujar dia kepada Tempo, Jumat ini, 8 Agustus 2014.
 
Eduard menyatakan para pemain sudah siap bermain. Bahkan, mereka punya motivasi ganda untuk melawan Mitra Kukar, yakni semangat untuk konsisten di urutan empat besar dan menepis isu soal ketidakpuasan atas manajemen Persela. "Harus menang di kandang," kata dia.
 
Meski demikian, Persela tidak bisa bermain lengkap. Soalnya, ada dua pemain Persela, yaitu Arif Arianto, pemain sayap kiri, dan Roman Golian, bek tengah, tak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning. Mereka akan digantikan Taufiq Kasrun dan Feri Ariawan yang akan diturunkan pada babak pertama.
 
Sedangkan pemain lain, seperti Suroso, Taufiq Kasrun, Eky Taufik, Dodok Anang, dan Burhanuddin Nihe, Catur Pamungkas juga Mario Rokhmanto. Kemudian pemain lain, seperti Srdan Lopicic, Dhanu Rosade, Zaenal Arifin serta penjaga gawang Khoirul Huda, tetap jadi andalan tim saat berlaga pada menit awal babak pertama.
 
Manajer Persela Lamongan, Yunan Ahmadi, mengatakan timnya harus bekerja keras mengingat lawannya adalah Mitra Kukar. Meski demikian, secara materi pemain relatif sama. Makanya, pada laga kandang ini, Persela harus menang. "Mitra Kukar lawan tangguh. Tapi bisa dikalahkan oleh semangat," kata dia.
 
Yunan menyebut bahwa melawan Naga Mekses, sebutan lain dari Mitra Kukar, harus dilawan dengan teknik tinggi, semangat dan juga kekompakan tim. Selain itu, timnya optimistis pada Jumat malam ini, Persela bisa mengalahkan Mitra Kukar. Karena, jika saja draw apalagi kalah, cita-cita untuk masuk delapan besar akan kandas.
 
Menurut Yunan, sekarang ini Mitra Kukar berada di puncak klasemen dengan nilai 32 dan main 15 kali. Di lain pihak, Persela Lamongan punya nilai 24 dan main 15 kali. Makanya, guna memangkas jarak, tim Persela harus menang. "Kami berupaya menang," kata dia. (rep01/tco)

Rekomendasi

Index

Berita Lainnya

Index